Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Stasiun Kereta Api Bawah Tanah Menakjubkan (Bagian II – Habis)

Sponsored

5 Stasiun Kereta Api Bawah Tanah Menakjubkan (Bagian II â€" Habis)

Ketika Anda berkesempatan berlibur ke berbagai negara di dunia seperti yang berada di artikel bawah ini, Anda jangan lupa melewatkan untuk berkunjung ke stasiun kereta api bawah tanah indah berikut. Selain memiliki jaringan kereta apai yang lengkap, stasiun-stasiun ini juga di desain sedemikian rupa hingga mata terkesima oleh ketakjubannya. Berikut adalah 5 stasiun KA bawah tanah yang menakjubkan:

1. Lidabashi Station, Tokyo
Iidabashi Station merupakan stasiun persimpangan utama yang melintasi Tokyo Chiyoda, Shinjuku dan Bunkyo. Ini pada awalnya dibangun sebagai Iidamachi Station (meskipun di lokasi yang sedikit berbeda), terminal dari kereta api Kobu, pendahulu untuk Jalur Chuo hari ini. Koishikawa Korakuen Garden dapat dicapai dengan berjalan kaki dari stasiun ini. Line Oedo samping stasiun pada tahun 2000 ini dirancang oleh arsitek Makoto Sei Watanabe.


2. Shanghai Bund Sightseeing Tunnel
Stasiun ini harus menjadi salah satu bentuk yang paling nyata, dari perjalanan yang menyenangkan dari moda angkutan umum. Terowongan ini menghubungkan Timur Nanjin Rd on the Bund, dan Pudong dekat Oriental Pearl TV Tower, berjalan di bawah sungai Huangpu. Stasiun ini adalah perjalanan psikedelik dalam kapsul kaca sepanjang 647 meter yang berkedip, yang menerangi terowongan.


3. Munich U-Bahn Stasiun
Munich U-Bahn adalah sistem angkutan umum cepat melayani kota Munich dan masyarakat sekitar. Sistem ini dioperasikan oleh Verkehrsgesellschaft Münchner (MVG) dan melayani lebih dari 300 juta penumpang per tahun. Sistem saat ini memiliki 100 stasiun: 94 yang bawah tanah dan 6 berada di permukaan atau ditinggikan.


4. Praha Stasiun Metro, Jalur A
Sebuah line khusus dari Metro Praha, melayani ibukota Ceko. Kronologis baris kedua dalam sistem, pertama kali dibuka pada tahun 1978 dan telah berkembang terutama selama tahun 1980. Saat ini memiliki 13 stasiun dan 11,0 kilometer (6,8 mil) dari trek. Perpanjangan dengan empat stasiun berkelanjutan saat ini sedang dibangun.


5. Stockholms Tunnelbana
Tunnelbana Stockholms adalah sistem metro di Stockholm, Swedia. Baris pertama dibuka pada tahun 1950, dan hari ini sistem memiliki 100 stasiun yang digunakan, dimana 47 adalah bawah tanah dan 53 di atas tanah. Ada tujuh baris nomor 10-19, dalam tiga kelompok diidentifikasi oleh warna: Hijau garis merah dan biru. Setiap baris warna memiliki dua atau tiga baris bernomor pada bagian bersama melalui Pusat Kota Stockholm. Dalam kereta bawah tanah Stockholm beberapa stasiun bawah tanah dibuat dengan menghancurkan batuan padat yang tersisa dengan gua-seperti langit-langit. Oldnature memenuhi nextnature. ‘Lukisan gua’ membuat sentuhan akhir.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos