Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Band Rock Legendaris Tanpa Sebuah Penghargaan Grammy

Sponsored

5 Band Rock Legendaris Tanpa Sebuah Penghargaan Grammy

Bukan Hal yang ironis, dan bukan untuk menjadikan para pemerhati dan kritikus musik menjadi miris, atau bahkan takut kehilangan penggemar. Pencapaian mereka adalah sebuah karya dan karakter yang abadi, bukanlah sebuah pengakuan secara komersial. Berikut adalah lima band rock legendaris yang besar tanpa memiliki penghargaan Grammy:

1. The Doors
Sebuah band rock Amerika yang memiliki dan memainkan cukup banyak unsur aliran dan elemen musik, dalam setiap albumnya. Psychedelic fussion, hard rock, blues-rock, dan acid-rock. Mereka merupakan sebuah band dengan banyak kontroversi selama perjalanan musiknya. Mulai dari lirik yang dituliskan dan dinyanyikan oleh sang vokalis karismatik Jim Morrison, aksi panggung yang tidak diduga-duga, dan kehidupan pribadinya yang ‘berwarna-warni’. The Doors hingga kini masih memiliki penggemar yang fanatik dari berbagai kalangan dan usia, dan terus beregenerasi. Berdasarkan catatan dari RIAA, mereka telah menjual sebanyak 32 juta kopi album untuk di Amerika saja.


2. Led Zeppelin
Dengan raungan distorsi gitar yang kental, band rock asal Inggris ini daulat menjadi legenda, khususnya cikal bikal musik heavy metal dunia. Led Zeppelin telah menjual lebih dari 300 juta keping album di seluruh dunia, termasuk 111.5 juta keping yang terjual dan masuk ke dalam 10 tangga lagu nasional Billboard di Amerika Serikat. Bahkan di sebuah stasiun televisi swasta VH1 mereka masuk ke dalam 100 artis hard rock terbaik dunia, sementara majalah Rolling Stone Led Zeppelin digambarkan sebagai “the heaviest band of all time” dan “the biggest band of the 70?s“.


3. Queen
Berdasarkan pada catatan rekor dunia Guiness Book 2005, band asal Inggris ini telah menghabiskan 1,322 minggu atau 27 tahun di daratan Inggris, masuk ke dalam tangga album terbaik, lebih banyak dari yang didapatkan oleh the Beatles dan Elvis Presley. Masih di tahun 2005, setelah merilis album live mereka, Paul Rodger, pencapaian mereka merangkak ke peringkat ketiga dalam catatan rekaman terbaik di British Record.


4. The Who
Dengan formasi Pete Towshend (gitar), Roger Daltrey (vokal), John Enwinstle (bass), dan drumer sensasional Keith Moon. Mereka adalah salah satu band rock yang selalu tampil energis, dan merupakan band 60-70an yang berpangaruh terhadap perkembangan musik rock dunia. Mereka kemudian dimasukan ke dalam rock n’ roll hall of fame di tahun 1990. Berdasarkan laporan The New York times, the Who telah menjual 100 juta keping album namun belum dimasukan ke dalam catatan rekor album rekaman dunia.


5. Grateful Dead
Musik mereka sangat berpengaruh terhadap perkembangan musik folk, Psychedelic blues, rock, dan pop, secara luas dalam musik dunia, bahkan jazz improvisasional. Dengan beragam warna dan unsur musik yang mereka miliki, mereka dikenal sebagai “the pioneering Godfathers of the jam band” selama 30 tahun telah melalukan tur di berbagai tempat.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos