Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Misi Ruang Angkasa Paling Sukses (Bagian I)

Sponsored

5 Misi Ruang Angkasa Paling Sukses (Bagian I)

Ada bermacam-macam alasan mengapa misi atau penjelajahan ruang angkasa dilakukan dan masih direncanakan oleh berbagai negara progresif.

Bukan hanya nama atau ketenaran, namun kegiatan ini mendidik para pemuda tentang pentingnya teknologi dan membuktikan bahwa ada kehidupan di luar sana, di planet-planet lain. Terkait peristiwa supermoon, uniknya.com merangkum lima misi ruang angkasa yang paling sukses dan mungkin belum Anda ketahui.

1. Misi Apollo

Siapa yang dapat melupakan Neil Armstrong dan Edwin Aldrin Jr., yang pertama kali berjalan di permukaan bulan menggunakan Apollo 11 pada tanggal 20 Juli 1969? Meskipun banyak laporan menyatakan bahwa, misi paling nomor satu yang paling sukses adalah Hubble atau Voyagers, namun misi-misi jelajah angkasa dalam sejarah adalah proyek-proyek Apollo. Ada Apollo 13, 11, 8, dll. Dengan demikian, misi pertama ke bulan adalah sangat monumental dan menginspirasi bagi semua, bukan hanya mereka yang menyaksikan pada masanya, namun juga bagi generasi sekarang yang mengakui pencapaian terbesar ini.

2. Voyagers

Ada dua kapal angkasa yang menjelajahi Jupiter dan Saturnus. Voyager 1 diluncurkan tanggal 5 September 1977 sedangkan Voyager 2 memulai perjalanannya tanggal 20 Agustus 1977. Fungsi dari kedua kapal ini adalah untuk menyelidiki dan mempelajari Jupiter dan Saturnus. Voyager 1 menghabiskan perjalanan beberapa hari ke Saturnus namun kedua misi ini adalah warisan abadi disebabkan oleh kesuksesannya yang besar karena kemajuan teknologi.

3. Hubble

Tanggal 24 April 1990, Space Shuttle Discoveries meluncurkan STS-31, yang disebarkan oleh Edwin P. Hubble sebagai Teleskop Angkasa untuk observasi astronomi. Orbit pertamanya dibuat tanggal 1 Desember 1993 dan misi maintenance keduanya pada tanggal 11 Februari 1997 dengan memasang kamera-kamera infrared, penyekatan teleskop, spektograf baru, sensor-sensor petunjuk, perekam data, dan sebuah komputer baru. Maintenance terakhir dilakukan tahun 2009 dan diharapkan akan memiliki orbitnya pada tahun 2014.

4. Viking

Meskipun telah terjadi upaya-upaya yang gagal mencapai planet Mars oleh orang Rusia dengan 13 kali coba, Amerika Serikat berhasil melandas dengan Viking 1-nya tahun 1967 dan diikuti oleh misi saudaranya Viking 2 tahun 1980. Nyatanya, Viking 1 memegang gelar sebagai misi angkasa Mars yang berjalan paling lama disebabkan oleh jelajah dan tinggalnya selama 6 tahun dan 116 hari. Selain itu, kapal ini mengirim gambar berwarna pertama kalinya tentang misi ini, yang menjadi sorotan besar selama hari tersebut.

5. Mars Rovers

Ini adalah “Spirit dan Opportunity” yang pertama diluncurkan tanggal 10 Juni 2003 oleh “Spirit” dan 7 Juli 2003 oleh “Opportunity”. Keduanya tiba pada tujuannya pada tahun 2004 dimana kedua misi ini berpusat pada dua sisi Mars yang diharapkan dapat menyelesaikan jelajah 90 harinya pada planet tersebut.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos