Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Jurus Mencari Teman Baru

Sponsored

Jurus Mencari Teman Baru


DALAM hidup, Anda tidak hanya berhubungan dengan orang yang itu-itu saja. Anda akan menemukan orang-orang baru dalam perjalanan hidup Anda.

Diperlukan kemampuan berinteraksi yang baik untuk beradaptasi di tempat baru, termasuk untuk mendapatkan teman baru. Hal tersebut bukan perkara susah. Nah, cara berikut ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan teman baru:

1. TersenyumSenyum merupakan ekspresi paling sederhana, tetapi memiliki efek luar biasa. Ketika Anda berada di tempat baru, cukup memberikan senyuman yang tulus pada orang yang Anda jumpai. Hal tersebut akan akan membuat Anda dan lawan Anda nyaman dengan keberadaan masing-masing. Jalinan pertemanan pun akan lebih mudah.

2. Bahasa tubuhKomunikasi verbal bisa berupa gerak gerik tubuh. Hindari bahasa tubuh yang buruk, seperti memicingkan mata ketika Anda bertemu dengan orang baru.

3. Mulai percakapan ringanAjukan pertanyaan ringan dan umum pada orang baru yang Anda jumpai. Pertanyaan ringan yang akrab akan membuat orang lain merasa diperhatikan. Namun, hindari memulai percakapan ketika lawan Anda tengah sibuk atau tidak ingin diganggu.

4. Menjadi relawanMenjadi relawan merupakan pekerjaan mulia. Dengan bergabung menjadi relawan di sebuah lembaga sosial, Anda akan lebih mudah merangkul banyak orang baru untuk dijadikan teman yang menyenangkan.

5. Menghubungi teman lamaTeman lama bisa juga menjadi sarana untuk mengenal teman baru. Tidak ada salahnya kembali menjalin pertemanan dengan mereka. Selain sebagai ajang reuni, teman lama juga bisa menjadi pemandu yang menyenangkan.

6. JujurSuatu pertemanan jangan dimulai dengan kepura-puraan, karena nantinya akan menyusahkan Anda sendiri. Jadilah diri sendiri dan jujur kepada orang lain.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos