Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Skotlandia Legalkan Perkawinan Sesama Jenis

Sponsored

Skotlandia Legalkan Perkawinan Sesama Jenis


Pemerintah Skotlandia mengumumkan akan mengizinkan perkawinan sesama jenis. Ini merupakan yang pertama di Inggris Raya.

Wakil Ketua Menteri Skotlandia, Nicola Strugeon, mengatakan keputusan itu tepat bagi pemerintah yang berkomitmen atas Skolandia yang adil dan setara.

"Kami berkomitmen untuk Skotlandia yang adil dan setara dan itulah alasannya kami meneruskan rencana mengizinkan perkawinan sesama jenis dan upacara keagaman untuk hubungan sipil. Kami yakin itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," kata Strugeon.

Bagaimanapun keputusan tersebut ditentang oleh kelompok-kelompok organisasi agama, dan pemerintah mengatakan mereka tetap memiliki hak untuk tidak melakukan upacara perkawinan sesama jenis.

"Pemerintah Skotlandia sudah menegaskan bahwa tidak ada organisasi agama yang wajib melakukan perkawinan sesama jenis dan hari ini penegasan ini kami ulangi kembali. Perlindungan seperti itu dijamin oleh undang-undang kesetaraan yang sudah ada," tambah Strugeon.

Walau masih tetap menjadi bagian dari Inggris Raya, pemerintah lokal Skotlandia di ibukota Edinburgh memiliki wewenang secara mandiri untuk memutuskan masalah-masalah internal.

Pemerintah di London sendiri saat ini sedang berada dalam tahapan melakukan konsultasi dalam perkawinan sesama jenis di Inggris dan Wales.

Sebelas negara di dunia sudah mengizinkan perkawinan sesama jenis.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos