Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

7 Teknik Sepakbola yang Masuk Rekor Dunia

Sponsored

7 Teknik Sepakbola yang Masuk Rekor Dunia


Guinnes World Records selain dibuat untuk mencatat kejadian, keahlian, barang atau apapun yang fantastis, terkadang juga biasa digunakan untuk persaingan memecahkan rekor antar orang di dunia. Tentunya sangat membanggakan mampu mengukir nama di buku Guinnes Wold Records ini.

Dan kali ini Guiennes World Records membeberkan tekik sepak bola yang telah sukses mengukir sejarah dibukunya. Berikut 7 teknik sepak bola tersebut :

1. Tendangan penalty berturut â€" turut yang terbanyak.
Rekor ini baru saja dipecahkan oleh Major League Soccer, liga yang berasal dari Amerika bulan Juli tahun lalu. Sebanyak 742 tendangan penalti secara terus â€" menerus dilakukan untuk merayakan pertandingan MLS all star dengan New York Red bulls sebagai tuan rumah. Para penendang penalti yang ikut berpartisipasi termasuk David Beckham dan Thierry Henry. Event ini berhasil menggalang dana sebanyak USD 25,000 , yang disumbangkan ke yayasan kanker anak “Hope & Heroes.

2. Memantulkan bola terbanyak
Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Nikolai Kutsenko yang berasal dari Ukraina. Ia berhasil memantulkan bola selama 24,5 jam non-stop menggunakan kaki dan kepala, dengan bola tanpa menyentuh lapangan sama sekali. Rekor ini dicapai tahun 1995 di Kiev.

3. Memantulkan bola dengan kepala
Tahun 2004 lalu, Tomas Lundman yang berasal dari Swedia berhasil memantulkan bola dengan hanya kepalanya selama 8 jam 32 menit dan 3 detik tanpa menjatuhkannya.

4. Memantulkan bola terbanyak dalam 1 menit
Tasha-Nicole Terani, berasal dari USA berhasil memantulkan bola sebanyak 269 kali dalam 1 menit. Ini berarti dalam satu detik, ia bisa mendapat 4,4 pantulan.

5. Memantulkan bola terbanyak dalam 30 detik
Kalau sebelumnya rekor memantulkan bola dalam 1 menit dipegang oleh wanita, kali ini rekor memantulkan dalam 30 detik dipegang oleh Tim Crowe dari USA. Ia berhasil memecahkannya dengan pantulan sebanyak 147 kali.

6. Memantulkan bola dengan kepala terbanyak dalam 1 menit
Dengan menggunakan kepalanya, Erick Hernandez asal Cuba ini mencatatkan namanya di Guinness World Records karena usahanya memantulkan bola dengan kepala sebanyak 319 kali dalam waktu 1 menit.

7. Berlari dengan menggiring bola sejauh 1000 meter
Rekor ini berhasil dicatatkan Abraham Munoz di Guinness World Record pada tanggal 30 May 2009 di California, Amerika. Abraham Munoz adalah seorang pemain bola dengan gaya bebas atau dikenal sebagai freestyler, yang memiliki keahlian memantulkan bola dengan bermacam â€" macam gaya.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos