Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

10 Hewan Peliharaan Manusia yang Paling Aneh

Sponsored

10 Hewan Peliharaan Manusia yang Paling Aneh


Bosan memelihara hewan itu-itu saja, tak ada salahnya anda memasukan 10 hewan aneh berikut sebagai referensi hewan peliharaan anda berikutnya. Jika anda pecinta hewan, tentunya anda tak akan keberatan memelihara berbagai macam hewan termasuk yang paling aneh berikut seperti dilansir dari Merdeka.com :

1. Tupai
Bentuknya cukup mungil dan sifatnya pun ramah, meskipun cukup rewel dalam hal makanan dan tidak bisa dilatih untuk buang air dengan benar.

2. Tikus belanda
Mirip hamster, namun bentuknya lebih lonjong dan sedikit lebih besar. Bulu-bulu tikus belanda yang halus pun akan membuat Anda makin sayang hewan peliharaan mungil ini.

3. Tokek
Jangan membayangkan tokek besar dan berbunyi mengerikan itu! Sebab ada jenis tokek dengan corak kulit seperti macan atau berwarna-warni yang tidak bisa merayap ke dinding sehingga aman untuk dipelihara.

4. Burung finch
Tidak seperti jenis peliharaan burung yang lain, finch tidak begitu berisik. Namun sebaiknya Anda membeli dua jenis burung ini agar mereka tidak kesepian.

5. Chinchilla
Sama seperti tikus, chinchilla mungil dan merupakan hewan yang aktif di malam hari. Bulunya sangat lembut dan tidak betah pada udara panas serta suka aktif bergerak.

6. Babi
Babi bukan hanya untuk dijadikan hewan ternak, sebab ada juga babi yang berukuran lebih mungil dan cocok untuk dijadikan peliharaan bagi Anda dan keluarga.

7. Keong
Mirip seperti ketika Anda memelihara ikan, Anda hanya butuh akuarium mini namun diisi dengan kerikil, rumah keong, makanan, dan air.

8. Iguana
Tidak suka tokek? Coba pelihara hewan melata lain seperti iguana yang membutuhkan suhu hangat dan kandang yang cukup besar. Beberapa iguana sayangnya membutuhkan pencahayaan khusus seperti sinar ultraviolet A dan B di kandangnya.

9. Semut
Jangan salah paham dulu, ada jenis semut dengan ukuran yang cukup besar dan asyik untuk dijadikan hewan peliharaan daripada semut-semut kecil yang mengerumuni makanan manis Anda.

10. Monyet
Mau yang lebih aneh dan eksotis? Coba saja memelihara monyet yang masih bayi. Anda bisa melatihnya dan menjadikannya teman terbaik Anda sampai monyet tumbuh dewasa.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos