5 Wisata Unik di Amsterdam

5 Wisata Unik di Amsterdam

Tidak melulu museum atau tempat indah lainnya yang wajib dikunjungi, jika Anda berwisata ke Kota Amsterdam Belanda. Banyak segudang tempat lainnya yang menarik sebenarnya untuk Anda coba kunjungi, sebagai bahan perhatian dan pengetahuan nantinya. Tapi jangan pula Anda mencoba untuk yang satu nanti. Hehe.. pasalnya hal ini menjadi sesuatu yang sangat tabu dan dilarang di negara kita. Penikmat uniknya.com tentunya penasaran dengan tempat-tempat yang dimaksud? Berikut ulasannya:

1. Canal Amsterdam
Amsterdam merupakan ibukota Belanda, telah disebut sebagai “Venesia dari Utara”, yang memiliki lebih dari seratus kilometer dari kanal, sekitar 90 pulau dan 1.500 jembatan. Tiga kanal utamanya, adalah Herengracht, Prinsengracht dan Keizersgracht, digali di abad ke-17 selama masa keemasan Belanda. Kanal-kanal ini membentuk sabuk konsentris di sekitar kota, yang dikenal sebagai Grachtengordel tersebut. Di samping kanal utama adalah bangunan monumental tahun 1550. Ke 17 daerah cincin kanal, termasuk Prinsengracht, Keizersgracht, Herengracht dan Jordaan, telah dimasukan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.


2. Openbare Bibliotheek Amsterdam
Openbare Bibliotheek Amsterdam (Perpustakaan Umum Amsterdam) adalah nama sebuah perpustakaan umum di Amsterdam, Belanda. Perpustakaan ini pertama kali dibuka pada 1919 di Keizersgracht. Pada 2007, ada 28 perpustakaan umum. Pada tahun 2005, OBA memiliki 1,7 juta koleksi buku dan 165.000 anggota.


3. Prostitutie Informatie Centrum
Pusat Informasi Prostitusi terletak di jantung kota Amsterdam di distrik lampu merah, dekat Old Church Amsterdam. PIC berfungsi sebagai pusat pendidikan dan sumber daya untuk menyediakan pengunjung Amsterdam dengan informasi dan saran tentang prostitusi. Praktek prostitusi di Belanda disahkan secara nasional pada Oktober 2000. Namun, Amsterdam telah lama memiliki sikap toleran terhadap prostitusi, ditambah dengan peraturan yang jelas yang telah berlaku selama beberapa dekade. Meskipun prostitusi telah dilindungi secara hukum di Amsterdam, masih ada cukup banyak kesalah pahaman tentang hal itu. Tujuan PIC adalah untuk menjernihkan beberapa kesalah pahaman bahwa dengan menyediakan pengunjung dengan informasi yang akurat mengenai prostitusi.


4. Coster Diamonds
Coster Diamonds adalah salah satu pabrik tertua yang masih beroperasi sebagai tempat polishing berlian di Amsterdam, Belanda. Tempat ini bertanggung jawab dalam beberapa karya sejarah beberapa berlian dunia, seperti pemolesan ulang berlian Koh i Noor, yang dipasang di Mahkota Ratu Maria, yang dismipan di Tower of London, dan berlian lainnya Crown Jewels dari Inggris dan Dresden Green Diamond, yang termasuk kedalam dinasti Saxon.


5. Brouwerij ‘t IJ
Brouwerij ‘t IJ adalah tempat pembuatan bir kecil di Amsterdam, Belanda. Tempat ini terletak di bekas sebuah rumah pemandian bernama Funen, di samping kincir angin Gooyer De. Tempat pembuatan bir ini dibuka oleh Kaspar Peterson, seorang mantan musisi, pada Oktober 1985 dan merupakan salah satu pabrik kecil yang dibuka di beberapa kota di seluruh Belanda. Saat ini brews masuk standar lima bir dan empat bir musiman. Semua bir disertifikasi organik. Tempat pembuatan bir ini memungkinkan wisatawan untuk mencoba dan bersantai menikmatinya di pub teras terbuka.


Sumber

Baca juga:

0 comments



Emoticon