Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Tampilan (Fesyen) Khas Jim Morrison

Sponsored

5 Tampilan (Fesyen) Khas Jim Morrison

Jim Morrison, vokalis band the Doors sekaligus penyair, dikenal dengan sensasinya, mabuk di muka umum sambil membacakan puisi, mabuk dan memaki para aparat, bercinta dengan salah satu penggemarnya sebelum naik ke panggung, dan ditangkap setelah memaki dan mempermalukan polisi. Namun walaupun terlalu banyak kata ‘mabuk’ dalam kehidupannya, ia adalah pribadi yang pintar, sederhana, dan tidak neko-neko, seperti dalam memilih pakaian, celana, sepatu dan bahkan aksesoris lainnya. Ia adalah salah satu vokalis yang tampil dengan fesyen berbeda, sederhana namun tepat dan padu. Berikut uniknya.com merangkum 5 fesyen khas Jim Morrison:

1. Kemeja Kancing Terbuka

Jim adalah pribadi yang tenang meskipun ia mampu berperilaku di luar dugaan dan meledak-ledak. Salah satu pakaian favorit dan yang sering ia gunakan adalah kemeja, berbahan dan desain apapun, ia akan menggunakan kemeja dengan membiarka dua-tiga kancingnya terbuka, sehingga terlihatlah sebagian dadanya. Jim memang memiliki intuisi seni yang bagus, karena dengan tubuhnya yang tidak begitu kurus, membuka beberapa kancing di bagian atas kemeja, adalah sesuatu yang seksi.

2. Celana Kulit Hitam

Celana kulit saat itu ramai digunakan oleh para cowboy, biker (pengendara motor), dan pribadi-pribadi yang maskulin. Namun Jim, seorang vokalis, penyair memadukannya dengan kemeja, ikat pinggang Cowboy (terkadang ikat pinggang khas prajurit Romawi) dan sepatu boot, menjadikan dirinya tampak flamboyan sebagai ‘The Lizard King’. Hampir di setiap konser the Doors, ia tampil menggunakan celana kulit.

3. Ikat Pinggang Cowboy

Jim Morrison merupakan salah satu vokalis band rock, yang sederhana namun sangat cerdik dalam memadukan berbagai model dan unsur tampilan. Setelah mengenakan kemeja, t-shirt, celana kulit dan sepatu boot, ia menambahkan sebuah ikat pinggang khas cowboy sebagai aksesorisnya. Ikat pinggang dengan ornamen logam yang cukup besar, seringkali ia gunakan dalam berbagai konser the Doors.

4. Sepatu Boot

Boot, adalah jenis sepatu yang banyak digunakan oleh para pekerja kasar, cowboy-cowgirl dan biker. Selain untuk melindungi kaki dari benda-benda keras, boots di belahan dunia manapun banyak digunakan sebagai salah satu fesyen di musim dingin, agar kehangatan kaki ikut terjaga.
Dan lagi-lagi Jim Morrison adalah salah satu vokalis rock yang jarang sekali berganti model sepatu, ia selalu menggunakan sepatu jenis boot, kemana pun dia melangkah bahkan untuk melakukan konser bersama the Doors. Boot itu mungkin hanya berganti warna dan model saja.

5. Kacamata

Jarang sekali Jim menggunakan kacamata hitam khas bikers (saat itu) ketika bernyanyi dan berpuisi di atas panggung bersama the Doors. Namun ia menginspirasi para lelaki bahkan hingga saat ini, lihat saja berbagai foto yang tersebar di dunia maya, Jim memang terlihat gagah mengenakan kacamata tersebut.

Tambahan:

Kalung Hippies

Salah satu foto di atas merupakan salah yang paling popular di antara foto-foto Jim Morrison lainnya, dan yang paling banyak dijadikan poster karena merupakan salah satu sampul album The Doors, ‘The Best of The Doors’.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos