Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Lokasi dan Obyek Unik Di Seluruh Dunia

Sponsored

5 Lokasi dan Obyek Unik Di Seluruh Dunia

Beberapa tempat di belahan dunia ini terkadang membuat kita tersenyum dan tergeleng-geleng. Namun, karena hal-hal unik, dan tidak biasa lah yang memudahkan para wisatawan untuk mengidentitaskan suatu daerah menjadi sebuah destinasi berlibur. Berikut uniknya.com merangkum beberapa lokasi yang mengagumkan akan keanehannya.


1. Fucking, Austria
Fucking merupakan perkampungan kecil di Austria. Desa ini dikenal dengan nama “Fucking” sejak tahun 1070. Karena namanya ini, beberapa tanda jalan menjadi populer buat para pengunjung untuk berfoto. Karena ada tulisan Fucking-nya itu. Akibatnya banyak tanda jalan yang dicuri untuk kenang-kenangan.


2. Museum Penis
Icelandic Phallological Museum di Husavik, Iceland merupakan museum yang dikhususkan untuk Phallology. Museum ini memiliki sekitar 154 contoh penis yang dipajang seperti piala, atau dibalsem dalam formaldehyde, atau hanya dikeringkan dan dipajang begitu saja. Koleksi penis ini mereka kumpulkan dari setiap Mamalia yang hidup di Iceland, termasuk beberapa yang hampir punah atau mungkin sudah punah.


3. Telepon Umum Mojave
Dikenal dengan sebutan Mojave Phone Booth, ini merupakan satu-satunya telepon umum yang berada di Mojave National Preserve. Telepon di Cagar Alam ini populer sejak 1997 karena lokasinya yang tidak biasa, tepatnya 15 mil dari negara bagian terdekat, atau bermil-mil jauhnya dari bangunan manapun. Terkadang beberapa orang iseng mencoba menelepon menggunakan telepon ini dan terkadang mendapat balasan dari seseorang yang kebetulan sedang mengunjungi cagar alam ini. FilmMojave Phone Booth pada tahun 2006 dibuat berdasarkan telepon umum ini.


4. Baldwin Street
Baldwin Street yang terletak di New Zealand, tepatnya selatan dari Dunedin, menyandang reputasi sebagai jalan tercuram di dunia. Kemiringan jalan ini mencapai titik maksimum sekitar 1:2.86 (20 derajat atau 38%). Bayangkan, setiap hanya 2.86 meter, ketinggiannya meningkat 1 meter.


5. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch
Nama jalan ini memang sangat aneh, tapi inilah sebuahnama desa di pulau Anglesey di Wales. Bahkan nama desa ini dikenal sebagai nama terpanjang di Britania dan salah satu yang terpanjang di dunia. Nama ini pertama kali disebutkan pada sekitar 1860an untuk kebanggaan atas salah satu jalur kereta di Britania dan tidak dapat diterjemahkan secara otentik ke bahasa Wales. Sebenarnya nama aslinya dalam bahasa Inggris adalah “St Mary’s church in the hollow of the white hazel near to the rapid whirlpool and the church of St Tysilio of the red cave”.


TAMBAHAN

- Colletto Fava
Colleto Fava merupakan bukit setinggi 5000 kaki (1500 meter) di sebelah utara dari Pedmont, Italy. Pada tahun 2005, didirikan kelinci pink besar di salah satu sisi gunung. Anggota dari Viennese Art Group Gelatin yang membangun kelinci tersebut menyatakan ini bukan sekedar untuk mengekspresikan seni, namun juga dibuat guna para pendaki dapat mendaki dan beristirahat di atasnya.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos