Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Hunian Unik dari Bekas Kendaraan Beroda (Bagian I)

Sponsored

5 Hunian Unik dari Bekas Kendaraan Beroda (Bagian I)

Kaum urban perkotaan mungkin merasa jenuh dengan bentuk hunian, yang bentuknya statis seperti itu-itu saja. Kebutuhan hunian yang bisa mobil mungkin selayaknya sudah menjadi tuntutan mereka. Maka tak heran jika mulai bermunculan alih fungsi kendaraan, disulap menjadi sebuah rumah tempat tinggal yang sangat nyaman. Berikut ulasannya:

1. Hunian dari Bus Sekolah
Bus ini seyogyanya digunakan untuk mengangkut anak-anak berangkat ke dan dari sekolah. Sekarang, fungsinya telah berubah total. Kabin tempat duduk telah disulap menjadi ruangan nyaman beraksen kayu, lengkap dengan perabotan layaknya ruangan dalam sebuah rumah yang minim. Bus yang telah menjadi sebuah pondok ini, kini ditempatkan di hutan, lengkap dengan tungku kayu, dapur dan kamar mandi.


2. Rumah Mobil 1925
Disebut-sebut sebagai salah satu rumah hunian mobil yang pertama di dunia. Dibuat pada rentang tahun 1925, dengan berbasis merek Chevy, Rumah Mobil ini kini menjadi Koleksi Heritage General Motors.


3. Kereta Apartment
Meskipun terlihat sangat jelas di luar, seperti layaknya gerbong-gerbong kereta lainnya, namun sesungguhnya gerbong ini mungkin layak disebut apartemen berjalan. Bagian dalam gerbong ini sungguh sangat menawan, dipenuhi dengan perabotan rumah modern.


4. Magic Bus Berbahan Bakar Minyak Nabati
Lengkap dengan dek untuk menikmati matahari dan kompor kayu, mantan warga Washington Dave Weaver membangun rumah ini dengan seorang temannya, menggunakan bus sekolah tua dan mobil VW tua. Setelah mengemudi di seluruh negeri untuk pindah ke TX, Weaver kemudian mengkonversi sistem mesin dari mobilnya hingga mampu mengkonsumsi bahan bakar dari minyak nabati. Dia sekarang menyimpan mobilnya diparkir di halaman belakang rumah temannya.


5. Hunian di Bekas Pesawat Jet
Ketika penata rambut Mississippi bernama JoAnn Ussery kehilangan rumahnya akibat hujan badai pada tahun 1994, dia memutuskan untuk mengambil tindakan yang tidak biasa untuk membangun kembali tempat tinggalnya. Ussery membeli pesawat Continental Airlines 727 seharga $ 2.000, dan didekorasi ulang interiornya dengan semua kenyamanan layaknya sebuah rumah.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos