Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Alat Musik Aneh dan Unik Di Dunia (Bagian I)

Sponsored

5 Alat Musik Aneh dan Unik Di Dunia (Bagian I)

Ketika Sebagian dari kita berpikir alat musik yang biasa digunakan ialah gitar, bass, piano, atau satu set drum, hanya memastikan semua instrument cukup normal, tapi ada alat musik di luar sana yang tampak asing. Alat musik ini mungkin aneh karena tidak menghasilkan suara merdu yang kita harapkan, tapi beberapa alat musik disini dibuat berdasarkan ide kreatif pembuatnya, dan beberapa diantaranya nada dari alat musik ini keluar karena kekuatan alam. Seperti apa alat musik aneh dan unik tersebut, berikut ulasannya:

1. Nano Guitar
Tidak ada alat musik yang lebih kecil dari nano guitar, dengan hanya berukuran 10 mikrometer, tidak lebih besar dari sel manusia yang dibuat oleh para peneliti di Cornell University. Gitar Nano memiliki enam senar, masing-masing hanya memiliki lebar sekitar seratus atom, yang dapat dimainkan hanya dengan mikroskop atom. Suara yang dihasilkan dari gitar terkecil yang pernah ada ini terlalu kecil untuk didengar oleh telinga manusia.


2. Sea Organ
Dibuat oleh Nikola Basic pada tahun 2005, alat musik ini dibangun di tepi laut Adriatik di Zadar, Kroasia, merupakan alat musik organ pertama di dunia yang menggunakan tenaga laut. Angin dan gelombang laut memainkan nada diatonic organ ini tanpa henti. Pengunjung pantai memungkinkan untuk duduk di dalam akord tunggal suara yang dihasilkan, sekaligus dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah. Merupakan wisata pantai yang takan terlupakan.





3. The Great Stalacpipe Organ
Dibuat oleh seorang ilmuwan matematika dan elektronik dari Pentagon pada tahun 1954 di gua-gua dari Shenandoah Valley di Virginia. Organ ini merupakan alat musik terbesar di dunia dalam ukuran 3,5 hektar. Leland W. Sprinkle dengan hati-hati memilih stalaktit sepanjang gua Luray yang bergaung di titik nada tertentu, dan dengan menggunakan palu karet yang akan memainkan stalaktit ketika tombol ditekan pada mekanisme organ pusat. Sebuah alat yang sangat unik.





4. The Symphonic House
Hari ini seseorang dapat hidup dalam alat musik mereka. Rumah Wege berada di sebuah pantai di Danau Michigan, dan berfungsi baik sebagai rumah bagi keluarga Wege dan disana juga terdapat alat musik instrumen favorit mereka. Dengan string panjang terpasang di seluruh penjuru rumah dan dapat dimainkan dengan menggunakan sarung tangan. Suara yang dihasilkan dari alat musik ini ialah sesuatu yang mirip dengan biola, sangat dalam dan kuat. Kecapi angin juga berada di luar rumah, menciptakan nada mereka sendiri seperti yang dimainkan oleh alam itu sendiri.





5. The LEGO Harpsichord
Dibuat oleh penggemar LEGO Henry Lim, Harpsichord LEGO dibangun seluruhnya dari Lego, dengan pengecualian senar kawat. Proyek membawanya dua tahun perencanaan dan pembangunan untuk menciptakan alat musik yang akan tahan terhadap tekanan seberat kurang lebih 147 kg untuk menahan blok LEGO oleh senar piano kawat, tetapi keunggulan utamanya, LEGO Harpsichord dibangun dari 100.000 buah LEGO, berdiri sebagai alat musik unik di dunia.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos