Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Tips Sederhana Atasi Hidung Mampet

Sponsored

Tips Sederhana Atasi Hidung Mampet


Saat anda menderita hidung mampet entah karena flu menyerang atau musim dingin tentu saja hal ini snagat menggangu aktivitas sehari-hari, tak hanya itu tidur pun tak nyenyak dibuatnya. Namun tanpa obat dengan cara sederhana ini anda mampu menghilangkan mampet hidung tersebut.

Hidung mampet itu sendiri disebabkan karena penyempitan sinus, untuk mengatasi hal ini terjadi, sebuah cara tradisional yang sudah dilakukan turun temurun yaitu cukup dengan larutan air garam yang bisa anda buat sendiri.

Dengan segelas air dan sedikit garam, larutan ini bisa menyembuhkan hidung tersumbat dengan mengaliri sinus yang bermasalah. Cara ini cukup mudah dan tidak merepotkan dan sudah banyak dilakukan oleh orang orang dahulu. Bisa dikatakan ini merupakan rahasia nenek moyang. Selain dengan larutan garam tersebut, cara lain untuk mengatasi gangguan hidung tersumbat juga bisa dilakukan dengan menghirup zat aromatik misalnya mentol dan minyak kayu putih.
Para ahli THT mengatakan bahwa sinus merupakan rongga pada tulang disekitar hidung. Rongga rongga tersebut terus menerus menghasilkan lendir yang dialirkan ke hidung. Gangguan aliran lendir karena berbagai sebab akan menyebabkan penumpukan lendir di rongga sinus. Pada kasus tertentu akan menyebabkan hidung tersumbat dan mengalami kesulitan dalam bernapas melalui hidung.

Bagi penderita sinus permanen dan bukan karena influenza, sinus akan sering kambuh jika ada pemicunya. Salah satu makanan yang perlu dihindari bagi penderita ini adalah keju dan susu. Apalagi jika diketahui sinus lega setelah mengkonsumsi susu, maka konsumsi susu dan segala jenis turunannya harus dihentikan.
Disamping asupan makanan, gangguan sinus juga bisa terjadi dari berbagai banyak faktor seperti pengaruh lingkungan. Contohnya debu yang tebal, suhu udara yang terlalu dingin dan juga mungkin karena akibat kecelakaan yang mengakibatkan penyempitan sinus.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos