Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Sukses di Evakuasi, Paus yang Terdampar di Karawang Mati di Muara Gembong

Sponsored

Sukses di Evakuasi, Paus yang Terdampar di Karawang Mati di Muara Gembong


Tim penyelamat gabugan dan masyarakat pun sempat bersorak bahagia setelah mampu membantu mengevakuiasi paus yang terdampar di Pantai Sombek, Karawang. Namun nahas pasca diselamatkan nyawa paus tersebut malah tak lagi bisa diselamatkan, bangkainya terdampar di perairan Muara Kampung Peting, Desa Bahagia, Muara Gembong, Bekasi.

Di duga bangkai paus di Muara Gembong tersebut adalah paus yang sama seperti di Karawan. Kanit Polsek Muara Gembong, Aiptu Ali, memaparkan bahwa paus tersebut memiliki berat sekitar 2 ton 8 kuintal. Selain itu paus itu memiliki panjang sekitar 15 meter.

"Menurut informasi dari warga begitu," ujar Ali, seperti dilansir dari Detiknews, Senin (30/7/2012).

Ali mengatakan dirinya melihat langsung paus tersebut terdampar. Namun dia tidak jelas betul melihat paus tersebut karena hanya melihat dari jarak 50 meter. Yang dia ingat sebagian dari kulit paus sudah terkelupas.

"Menurut pantuan yang dilakukan pada minggu pagi (29/7), kulit paus tersebut sudah mengelotok dan dari mulutnya telah mengeluarkan darah," paparnya.

Menurut Ali, sampai saat ini paus tersebut belum di evakuasi karena masih menunggu pihak mana yang berhak untuk melakukan evakuasi.

"Ditambah medan yang harus di tempuh untuk mencapai ke lokasi sangat sulit," ujarnya.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos