Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Harta Karun Rp 2,3 Triliun Tersembunyi di Pulau Cocos!

Sponsored

Harta Karun Rp 2,3 Triliun Tersembunyi di Pulau Cocos!

Terdapat harta karun tersembunyi di Pulau Cocos jika di perkirakan totalnya akan mencapai 160 juta pound sterling atau setara Rp2,358 triliun. Tertarik akan akta ini, seorang insinyur Inggris berharap mampu menemukannya dengan mengerahkan teknologi abad ke-21.


Adalah Shaun Whitehead, insinyur yang memimpin ekspedisi arkeologi untuk menguak harta karun yang terpendam di Pulau Cocos di Pasifik ini. Menurut kabar harta yang dulunya merupakan jarahan dari bangsa Spanyol itu diduga terdiri atas 113 patung ritual yang terbuat dari emas, 200 peti berisi perhiasan, 273 pedang bertahtakan batu mulia, 1.000 berlian, mahkota dari emas, 150 cangkir berbentuk piala, serta ratusan batang emas dan perak.

Tim ekspedisi ini terdiri dari 15 tim peneliti dari University of Costa Rica dan Senckenberg Institute. Selama hampir dua abad, para pencari harta karun dan petualang ternama gagal menemukan harta tersembunyi itu di pulau tak berpenghuni, yang terletak 350 mil lepas pantai Kosta Rika tersebut.

Belajar dari pengalaman kegagalan sebelumnya, Whitehead berharap peralatan canggih bisa menguak di mana pelaut Inggris, Kapten William Thompson mengubur harta pada tahun 1820.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos