Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Gabungan 2 Buah Ini Mampu Usir Diabetes!

Sponsored

Gabungan 2 Buah Ini Mampu Usir Diabetes!


Tiga mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang, berhasil mengembangkan ekstrak kulit manggis dan sawo untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh penderita diabetes melitus.

Adalah Isabel Triesty, Aprisal Setyo dan Novia Nurul tiga mahasiswa dari program studi D3 Teknik Kimia ini yang telah menemukan obat alami untuk penderita diabetes. Isabel Triesty mengatakan kombinasi ekstrak kulit manggis dan sawo dapat menurunkan kadar gula darah tubuh karena mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan dapat digunakan untuk memperbaiki insulin dalam tubuh yang rusak.

Isabel berharap karya mereka itu dapat menjadi obat herbal yang dapat dijangkau masyarakat luas, terutama dari kalangan tidak mampu. Sebab dengan penemuan obat diabetes dari kulit buah ini penderita diabetes dari kalangan bawah akan mampu berobat karena obat ini dapat dibuat dengan biaya yang murah tetapi memiliki khasiat yang tidak kalah dengan obat dari apotek.

Melalui penelitian tentang khasiat ekstrak kulit manggis dan sawo ini juga menghantarkan mereka meraih juara harapan III dalam Lomba Karya Tulis Inovatif Mahasiswa (LKTIM) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Tengah.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos