Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Dalam Satu Jam, 1.000 Kendaraan Lintasi Nagreg

Sponsored

Dalam Satu Jam, 1.000 Kendaraan Lintasi Nagreg

Meski arus lalulintas mudik terhitung belum ada lonjakan, namun Jalan Raya Nagreg, akses menuju daerah timur Jawa Barat, sudah tampak sibuk.


Posko Penghitungan Arus Posko Induk Lebaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB total kendaraan yang melintasi Nagreg sebanyak 4.241 kendaraan.

"Setiap jamnya dilalui 1.000 lebih kendaraan," kata Koordinator Penghitungan Arus Posko Induk Lebaran Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, kepada Okezone di Posko Induk, Jalan Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (12/8/2012).

Dari jumlah tersebut, kendaraan yang melintas kebanyakan sepeda motor, yakni 2.387. Sisanya kendaraan umum, angkutan barang, dan kendaraan pribadi.

Artinya, sambung Eric, pemudik sudah memulai perjalanan mudiknya. Dia menduga, para pemudik merupakan pegawai swasta atau pedagang yang sudah lebih dulu libur.

"H-7 ini relatif masih sepi meski arus mudik sudah dimulai. Kebanyakan motor, malah dari kemarin sore kita mulai memantau. Pada H-7 ini kemungkinan pemudik akan didominasi wiraswasta," terangnya.

Dia memprediksi, pemudik dari kalangan pegawai swasta dan pegawai negeri akan mulai mudik jelang malam takbiran.

Pantauan Okezone sekira pukul 12.00 WIB di Jalan Nagreg, arus lalulintas memang masih lengang. Sesekali kendaraan lewat dengan kecepatan antara 60 hingga 80 kilometer per jam.

Beberapa petugas Dishub Kabupaten Bandung juga masih menyiapkan perlengkapan keperluan mengatur arus mudik. Begitu juga petugas dari kepolisian Polres Bandung, yang masih melakukan persiapan menghadapi lonjakkan arus lebaran.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos