Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Buih Misterius Berwarna Hijau Muncul di Laut

Sponsored

Buih Misterius Berwarna Hijau Muncul di Laut


Buih langka berwarna hijau terlihat di sepanjang garis pantai wilayah San Diego County, tak hanya itu buih misterius tersebut juga meninggalkan jejak panjang, bercak berwarna hijau di area pesisir dari La Jolla hingga Solana Beach.

Dilansir Utsandiego, Senin (30/7/2012), Melissa Carter, peneliti dari Scripps Institution of Oceanography mengatakan bahwa ilmuwan telah menentukan warna hijau terang itu disebabkan karena mekarnya phytoplankton, Tetraselmis spp. Organisme berwarna hijau ini memiliki ukuran 10 mikrometer dan ditemukan dalam konsentrasi padat, yakni 15 juta sel per liter air laut. Ilmuwan telah mengamatinya sejak pertama kali muncul pada pekan pertama Juli.

Tetraselmis telah mekar setiap musim panas sejak 2009. Organisme tersebut mekar yang berlangsung dari satu minggu hingga beberapa bulan. Berdasarkan catatan ilmuwan, tidak ada bahaya yang mengancam kesehatan apabila seseorang berenang atau memancing di daerah Tetraselmis yang tengah mekar.

Fenomena serupa juga pernah terjadi dengan munculnya buih atau gelombang ombak berwarna merah yang tersebar di sepanjang pantai, buih ini juga menghasilkan cahaya neon berwarna biru saat omak memecah pantai. Beberapa jenis buih merah itu bisa menyebabkan masalah pada pencernaan manusia.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos