Beredar Video Pendaratan Curiosity di Mars

Beredar Video Pendaratan Curiosity di Mars

Penelitian mengani tanda kehidupan di Mars dengan mengirim robot penjelajah yang dinamakan Curiosity tengah menjadi fokus pemberitaan dunia akhir-akhir ini, karena ini akan menjadi sejarah baru di kehidupan manusia.


Curiosity sendiri berhasil mendarat di permukaan Mars, kemarin (06/08) dan mengirimkan 3 foto pertamanya ke badan antariksa Amerika Serikat, NASA. Berselang satu hari, muncul video yang menampilkan pendaratan tersebut.

Video itu sendiri hanya berdurasi singkat sekira 1:03, dan di menit pertama video tersebut terdapat penjelasan bahwa sebenarnya video tersebut merupakan gabungan dari 297 foto yang diambil oleh Curiosity dari udara sebelum mendarat.

Video yang pertama kali diunggah ke YouTube pada tanggal 6 Agustus 2012 oleh JPLnews, sampai sekarang (07/08) telah ditonton sebanyak 302 kali.

Namun mengenai kebenaran video itu sendiri hingga kini belum jelas, karena pihak NASA sendiri telah mengumumkan tayangan live streaming di situs web site nya untuk pendaratan Curiosity di planet Mars.


[Sumber: Infospesial]

Baca juga:

0 comments



Emoticon