Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Tips Hindari Copet Ketika Berwisata

Sponsored

5 Tips Hindari Copet Ketika Berwisata


KEHADIRAN pencopet cukup mengganggu para wisatawanyang tengah menikmati kegiatan berwisata. Meningkatkan kewaspadaan menjadi hal yang penting saat bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Ingat, kejahatan ada dimana saja, termasuk di negara-negara yang selama ini memiki imej baik dan nyaman. Termasuk Italia yang dikatakan negara dengan tingkat kejahatan pencopetan tertinggi di Eropa.

1. Simpan uang di tempat terpisah
Hindari menyimpan uang, kartu kredit, ATM, dan kartu tanda identitas hanya di satu tempat, seperti dompet. Jika dompet Anda lenyap, habislah sudah. Simpan di beberapa tempat, seperti kantong dalam tas atau membawa beberapa dompet sekaligus yang disimpan di saku celana atau tas. Dengan begini, Anda masih memiliki cadangan uang jiak salah satu dompet diambil pencopet.

2. Kantong rahasia
Anda memiliki pakaian dengan banyak kantong? Gunakan sebagai dress code wajib saat bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Gunakan kantong-kantong ini untuk menyimpang barang-barang berharga seperti uang dan kartu identitas. Terlebih jika Anda tidak ingin repot-repot menenteng tas. Anda juga bisa mengenakan jaket yang di sisi dalam bagian dadanya terdapat saku rahasia.

3. Siapkan nomor darurat
Jika Anda bepergian ke luar negeri, siapkan nomor telepon darurat yang dapat Anda hubungi jika sewaktu-waktu Anda mengalami tindak kriminalitas. Siapkan nomor telepon polisi atau kedutaan yang bisa dihubungi di saat darurat.

4. Cek wisata
Tak ingin repot membawa uang tunai? Pilih cek wisata sebagai alternatif. Namun tidak semua tempat belanja menerima pembayaran dengan cek wisata, sehingga Anda perlu mencari tahu lokasi mana saja yang menerima cek wisata sebelum Anda mulai travelling.

5. Waspada di money changer
Selalu berhati-hati saat Anda berada di tempat penukaran uang. Waspada jika ada penguntit yang melihat Anda menukar uang dalam jumlah tinggi. Lebih baik berepot-repot ria untuk menukarkan uang sedikit demi sedikit daripada ditodong penjahat saat Anda baru saja menukarkan uang.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos