Trik Jitu Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Trik Jitu Mengatasi Stres di Tempat Kerja


Stres seringkali muncul karena beratnya beban yang dipikul. Baik itu karena pekerjaan yang terlalu menumpuk atau karena kesulitan saat melakukan sesuatu.

Terlebih lagi jika Anda mendapatkan tekanan dari bos maupun rekan kerja senior di tempat kerja. Tentu saja hal ini hanya menimbulkan efek stres pada diri Anda. Lalu, bagaimanakah caranya agar bisa terhindar dari stres tersebut? Berikut ini beberapa trik jitu untuk mengatasinya seperti dikutip dari Self.

1. Tenangkan Diri AndaAnda bisa membuat ritual berulang untuk meredakan stres. Ruth Klein pelatih produktivitas di Santa Monin ca, California mengatakan, bahwa dengan mendengarkan lagu bisa menangkan pikiran seseorang. Tak hanya itu saja, membaca puisi maupun menyaksikan sebuah karya seni, juga bisa menjadi alternatif.

2. Membangun Suasana HatiMengirim pesan positif kepada pasangan, teman atau keluarga, dapat membantu Anda bersemangat dalam bekerja. Cara ini bisa dilakukan agar dapat meredakan tingkat stres yang Anda alami. Mungkin ini terdengar klise, namun cara tersebut bisa membuat Anda mengungkapkan kebahagiaan maupun keluh kesah sambil bersenda gurau dengan orang terdekat.

3. Melakukan KreativitasAllison Arden, seorang penulis mengatakan cobalah untuk melakukan sesuatu yang baru. Lalu, berusahalah untuk fokus agar kreativitas Anda bisa terus mengalir. Misalnya, Anda bisa mencari pengetahuan yang baru melalui internet, mendownload e-books, belajar bahasa asing, dan lain sebagainya.

4. Prioritaskan Tugas yang Paling PentingSebaiknya prioritaskanlah pekerjaan yang paling penting dan perlu diselesaikan secepatnya. Ini bisa membantu Anda terbebas dari deadline pekerjaan yang membuat Anda menjadi stres. Buatlah daftar disetiap harinya mengenai apa saja yang harus dikerjakan. Dengan cara tersebut, Anda bisa mengetahui pekerjaan mana yang perlu diprioritaskan.

Baca juga:

0 comments



Emoticon