Kerangka Gajah Purba Di Lamongan

Kerangka Gajah Purba Di Lamongan

Gajah Mamooth sebagai hewan purba memang telah punah sejak jutaan tahun silam. Namun di Lamongan รข€" Jawa Timur , kita bisa tahu dan membayangkan bagaimana bentuk hewan yang bertubuh besar itu.



Ya, gajah Mamooth adalah salah satu jenis hewan yang ditampilkan dalam Wahana Galeri Satwa di komplesk wisata maharani Zoo dan Goa. Walaupun hanya berupa replika kerangka yang terbuat dari fiberglass, Gajah Mamooth itu menjadi salah satu daya tarik wahana ini.



Wahana Galeri Satwa yang gratis untuk memasukinya ini berada di dalam bangunan yang cukup luas. Di depan wahana ini terdapat kandang untuk hewan King Cobra, yang sayangnya jarang terlihat karena lebih sering bersembunyi di balik kayu dan bebatuan yang ada di dalam kandang.



Di bagian atas di belakang pintu masuk wahana terdapat pajangan potongan kepala beberapa jenis hewan yang telah diawetkan seperti rusa, menjangan, zebra . harimau, banteng dan sebagainya.



Melangkahkan kaki selanjutnya terdapat deretan etalase kaca dengan lukisan latar belakang yang ditunjang dengan penampilan warna dan sorot cahaya yang artistik.



Di dalam etalase-etalase itulah dipajang hewan-hewan yang telah di-offset atau diawetkan.



Tentunya saat proses pengawetan itu,pose dan ekspresi hewan itu ditata sedemikian rupa sehingga penampilannya tampak natural dan ekspresif.



Cukup banyak jenis hewan yang ditampilkan dalam wahana ini. Ada sekawanan hewan bertanduk yang bukan berasal dari Indonesia dengan nama-namanya yang cukup aneh, burung onta, Lutung ( primata yang berbulu hitam ) , penyu, beruang madu, harimau, Leopard dan sebagainya.

Sumber

Baca juga:

0 comments



Emoticon