Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Ingin Hemat Uang? Menikahlah

Sponsored

Ingin Hemat Uang? Menikahlah


PERNIKAHAN mungkin cara terbaik untuk menghemat uang. Apalagi pernikahan umumnya mendorong pengorbanan dan penghematan ketimbang pengeluaran untuk hal-hal yang tak perlu.

Sebuah penelitian baru di Inggris menemukan bahwa orang yang berada dalam suatu hubungan bisa menghemat sekitar 68 per bulan atau 800 poundsterling per tahun.

Alasannya, terdapat sejumlah ide untuk menggunakan uang di jalur yang bermanfaat seperti menabung untuk membeli atau membuat rumah.

Riset yang dilakukan National Saving and Investment menyebutkan 57 persen orang yang menikah mengatakan para suami atau istri saling mendorong untuk mendapatkan dana sampingan dan menabungnya.

"Ini bagus untuk melihat orang-orang dalam suatu hubungan memotivasi satu sama lain untuk menyimpan sejumlah uang besar," kata Direktur National Saving and Investment, John Prout seperti dikutip Dailymail.

Bagi sebagian orang, pasangannya menjadi semacam pengaruh bagi dirinya untuk berhemat. Satu dari lima pasangan mengatakan menyisihkan uang sekitar 200 pounds atau lebih per bulan.

Para lelaki yang mungkin sering berkeliaran dengan banyak uang di malam hari seperti tertekanan untuk menyimpan uang begitu mereka menemukan pasangan.

Dari riset tersebut diketahui bahwa laki-laki bisa menyimpan uang mereka lebih besar daripada perempuan.

Demi pasangannya, laki-laki bisa menyimpan hingga 85 poundsterling per bulan. Sedangkan perempuan hanya sekitar 50 pounsterling. Bahkan laki-laki muda antara 25-34 tahun bisa menghemat uangnya hingga 100 poundsterling.

Meski demikian riset ini mengatakan beberapa wanita juga terdorong untuk lebih keras lagi berhemat karena pengeluaran pasangannya lebih boros. Sebanyak 15 persen perempuan mengaku termotivasi untuk menyimpan uang karena kebiasaan buruk pasangannya.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos