Godaan Seks Meningkat Ketika Berpuasa

Godaan Seks Meningkat Ketika Berpuasa


BERPUASA merupakan ibadah yang menahan segala nafsu, termasuk hasrat seksual. Namun, ahli filsafat Jawa, Professor Doktor Damardjati Supadjar mengatakan keinginan seksual seseorang cenderung meningkat ketika berpuasa di bulan Ramadan.

Puasa memang menyebabkan kondisi fisik menurun. Namun, keinginan seksual meningkat dan harus dikontrol agar tak mengurangi kualitas beribadah.

Menurutnya, dorongan seksual meningkat selama puasa ini disebabkan sel-sel darah dalam tubuh tidak menerima nutrisi banyak. Sehingga darah lebih banyak mengalir ke daerah kelamin.

"Ketika darah tidak mencerna makanan, ia bebas tugas dan mengalir ke daerah 'otonom'," katanya dalam buku Jawa kuno, Bayanullah.

Ia menambahkan berhubungan seks bagi pasangan suami istri adalah hubungan indah dan suci. Bukan saja melepaskan hasrat tetapi lebih bermakna pada prinsip saling menghormati dan membahagiakan pasangan.

Kegiatan di atas ranjang itu tetap dapat dilakukan di bulan Ramadan, tentunya di malam hari atau menjelang sahur. Tentunya, suami istri wajib menyucikan diri sebelum berpuasa.

[Sumber: Metrotvnews]

Baca juga:

0 comments



Emoticon