Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Seni Kreatif Dari Buku Bekas

Sponsored

5 Seni Kreatif Dari Buku Bekas

Buku adalah jendela dunia, sebuah sarana untuk melakukan sebuah perjalanan tanpa mengenal batas waktu dan tempat. Digunakan oleh semua orang dari yang muda hingga tua, kaya ataupun miskin. Melalui sebuah buku, kita mendapatkan ilmu sesuai dengan buku yang kita pelajari, menctatat apa yang ingin kita tulis, dan menuangkan imajinasi kita. Jika buku anda sudah usang dan tidak terpakai, jangan anda buang buku tersebut, karena di tangan seniman, buku bisa disulap menjadi sebuah seni yang mengagumkan. Berikut uniknya.com merangkum 5 seni kreatif yang dihasilkan dari buku bekas

1. Mengubah Buku Menjadi sebuah sapu


Seorang seniman di Amerika Serikat membuat sebuah inovasi dengan memanfaatkan buku bekas miliknya, lalu ia meubahnya menjadi sebuah sapu. Buku besar dan tebal itu ia potong bagian ujung samping kanan sisi buku secara teratur hingga menyerupai rambut sapu. Buku sapu miliknya kini disimpan di salah satu museum di amerika.

2. Patung wajah manusia dari tumpukan lembaran buku


Membuat bentuk manusia dari tumpukan buku, ini adalah seni yang diciptakan oleh Nick Georgiou. Seni ini berasal dari “kematian” buku seiring kedatangan e-book dan media digital lainnya. Buku dan koran lainnya menjadi artefak dari abad ke-21. Jadi, mengingat bahwa buku-buku yang didedikasikan untuk pecinta buku, dia memutuskan untuk membuat patung seperti buku. Masing-masing memiliki bentuk, warna, ukuran dan ini memungkinkan dia untuk menciptakan suatu imajinasinya.

3. Patung kepala manusia dari buku bekas


Patung ini dibuat oleh Wim Botha, yang lahir pada 1974, ia lulus dari Universitas Pretoria pada 1996, dan saat ini tinggal di Cape Town. Bahan dasar patung ini adalah buku yang dicampur dengan larutan kimia sehingga buku dapat mengeras seperti patung.

4. Seni ukir pada sebuah buku


Lahir di Chicago tapi saat ini tinggal dan bekerja di Atlanta, Georgia, kontemporer seniman Brian Dettmer menciptakan karya luar biasa dari seni dengan buku-buku lama dan kesabaran yang luar biasa. Menggunakan pisau, pinset dan alat-alat bedah, Brian cermat memaparkan berbagai lapisan untuk menciptakan karya seninya. Dettmer telah menerima pujian kritis di seluruh dunia dan karyanya dapat ditemukan di galeri yang tak terhitung jumlahnya dan publikasi

5. Patung Tubuh manusia dari potongan buku


Karya lain dari Nick Georgiou. Bentuk manusia merupakan refleksi dari seorang pria, dua mata dan mulut cukup untuk mensimulasikan manusia (seperti tersenyum dalam hal ini). Tiba-tiba, Nick dapat dengan mudah mengubah buku-buku tua menjadi patung. Di jalan atau rumah, semua frame yang baik.

[Sumber: Uniknya]

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos