Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Pabrik di Kanada Akan Stop Produksi Komponen Blackberry

Sponsored

Pabrik di Kanada Akan Stop Produksi Komponen Blackberry

 

Research in Motion
saat ini sedang berjuang mengembalikan popularitassmartphone Blackberry. Di tengah upaya itu, salah satu mitra pembuat perangkat keras (hardware) Blackberry menyatakan akan memutus kerja sama dengan RIM.

Perusahaan pembuat hardware Celestica, Senin (18/6/2012), mengumumkan akan berhenti memproduksi komponen hardware Blackberry dalam jangka waktu 3-6 bulan ke depan.

Rencana putus hubungan kontrak ini telah dibicarakan kedua belah pihak pada 24 April lalu. Pembicaraan selanjutnya dilakukan lagi pada 27 Juli.

Perusahaan yang bermarkas di Toronto, Kanada, ini memproduksi komponen utama yang digunakan pada Blackberry seri Bold dan Curve.

Dikutip dari Reuters, keuntungan yang diraup Celestica dari RIM hanya 19 persen pada kuartal pertama tahun 2012. Jumlah ini terus menurun daripada tahun sebelumnya karena permintaansmartphone Blackberry semakin melemah.

Kehilangan satu mitra pembuat hardware sangat memengaruhi pasokan Blackberry secara keseluruhan.

Saat ini, RIM masih memiliki tiga pemasok hardware utama, yakni Flextronics International, Jabil Circuit, dan Quanta Computer yang membuat komponen untuk tablet Playbook.

RIM terus berusaha mempertahankan posisi sebagai pemain besar di pasar smartphone.Perusahaan asal Waterloo, Ontario, Kanada, ini bakal merilis sistem operasi terkini BlackBerry 10 beserta jajaran smartphone berlayar sentuh.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/06/20/17420799/Pabrik.di.Kanada.Akan.Stop.Produksi.Komponen.Blackberry

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos