Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Ceko Telanjur Berharap Masuk Final

Sponsored

Ceko Telanjur Berharap Masuk Final

AFPPelatih Ceko, Michal Bilek.

Pelatih Ceko, Michal Bilek, mengaku kecewa tersingkir di perempat final Piala Eropa 2012 karena, sebelum laga, mereka sudah menatap semifinal dan final. Namun, menurutnya, ia tak berlama-lama menyesali kegagalan itu.

Portugal merupakan tim yang menyingkirkan Ceko dengan skor 1-0, di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (21/6/2012). Gol dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-79.

Mengacu pada statistik UEFA, Portugal menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 20 usaha. Adapun Ceko melepaskan dua tembakan, yang tidak titis.

"Segera setelah pertandingan, kami kecewa. Kami sudah menatap ke depan, mungkin bermain di semifinal dan final, dan kami ingin merealisasikan itu. Namun, sekarang, setelah beberapa menit (sejak usainya laga melawan Portugal), saya harus mengatakan kami bermain dengan baik. Kami melawan tim berbahaya yang menciptakan banyak peluang," ujar Bilek.


Ceko

"Kami berjuang dengan baik dan ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya. Kami menerapkan taktik bertahan karena tahu mereka akan menyerang. Kami berencana bertahan di babak pertama, tetapi kehilangan energi di babak kedua. Mereka mencetak satu gol dan selesai."

"2,5 tahun lalu, ketika saya menerima tugas melatih ini, jika ada yang mengatakan kami akan masuk perempat final, setelah apa yang terjadi di kualifikasi, saya tak akan percaya kepada mereka. Sekarang, saya memiliki keyakinan akan tim saya. Saya tahu mereka bagus. Sekarang, saya cukup puas."

Ceko masuk perempat final sebagai juara Grup A dengan nilai enam, hasil kekalahan 1-4 dari Rusia (8/6/2012), serta kemenangan 2-1 atas Yunani (12/6/2012), dan 1-0 atas Polandia (16/6/2012).

"Kami membangun tim berkualitas hebat, sangat bersemangat, dan saya sangat gembira dengan pencapaian sejauh ini, terutama setelah pertandingan melawan Rusia. Kami menunjukkan karakter dan kekuatan," tuturnya.

Sumber : http://bolaeropa1.kompas.com/read/xml/2012/06/22/07304170/Ceko.Telanjur.Berharap.Masuk.Final

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos