Andre Villas Boas Tuduh Wasit Tidak Adil

Foto: Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas (kanan) berkeluh kesah soal wasit 

LONDON – Sempat sumringah di babak pertama dan menit-menit awal babak kedua, Andre Villas-Boas (AVB) akhirnya harus bersungut, ketika melihat papan skor yang menunjukkan angka 3-3 di akhir pertandingan. AVB pun menuding adanya konspirasi menentang timnya.

The Blues sempat digdaya sampai awal-awal babak kedua. Tapi nasib pun berbalik ketika wasit Howard Webb memberi hadiah penalti untuk Manchester United. Tak hanya sekali, tapi dua kali dan itu amat merugikan Chelsea.

Memang gol ketiga yang ditorehkan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, tak dipermasalahkan AVB, karena memang yang terjadi adalah gol yang murni. Begitupun dengan penalti yang pertama, di mana AVB mengakui Daniel Sturridge memang melanggar Patrice Evra.

Tapi yang sampai tidak diduga, wasit kembali menunjuk titik putih ketika Danny Welbeck dianggap terlanggar oleh Branislav Ivanovic. Padahal, jika melihat tayangan ulang pertandingan, hampir bisa dipastikan Welbeck sengaja mengenai kaki Ivanovic dan kemudian menjatuhkan diri – alias diving.

“Terdapat sejumlah keputusan yang ganjil hari ini. Hal seperti ini selalu saja terjadi,” keluh AVB, sebagaimana disitat Sky Sports, Senin (6/2/2012).

“Saya mengakui penalti pertama mereka. Tapi penalti kedua yang mereka dapat, amat menguntungkan mereka. Saya tidak terlalu yakin apakah (wasit) Howard Webb memberi kompensasi akan sesuatu kepada tim lawan,” tutupnya seraya menuding.

Baca juga:

0 comments



Emoticon