Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Berbagai Hal Unik Saat Seseorang Jatuh Cinta

Sponsored

Berbagai Hal Unik Saat Seseorang Jatuh Cinta

Perasaan jatuh cinta sering dikaitkan dengan ungkapan butterflies in the stomach. Sebab seolah-olah ada sensasi fisik aneh yang terjadi setiap kali ada rasa cemas atau terlalu senang tengah melanda. Tahukah Anda bahwa jatuh cinta memang membuat tubuh bereaksi dengan berbagai hal aneh? Cosmopolitan (28/08) membeberkan apa saja yang bisa terjadi saat Anda sedang jatuh cinta.

 

Otak seperti sedang dibius 
Sebuah studi menyebutkan jika Anda jatuh cinta, laju hormon oxytocin, dopamin, adrenalin, dan vasopressin dalam otak menjadi lebih cepat. Efek tersebut ternyata sama ketika Anda menghisap heroin.

Menjadi orang yang lebih hangat 
Beberapa jam yang lalu, Anda kelihatan cuek. Namun ketika bertemu dengan orang yang Anda cintai, tiba-tiba Anda bisa bercerita lepas tentang masa kecil yang konyol. Perubahan sikap menjadi lebih akrab dan hangat ini ternyata disebabkan karena perasaan jatuh cinta.

Hati berdesir 
Anda tahu perasaan mendengarkan lagu favorit yang bisa membuat hati berdesir bukan? Nah, hal seperti itu juga terjadi ketika Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Menganggapnya sempurna 
Jatuh cinta juga akan membuat Anda berpikir kurang rasional. Ada waktu saat Anda sangat memuja si dia dan menganggapnya sempurna. Bahkan orang tercantik atau tertampan yang pernah ada pun masih kalah menarik dengan si dia.

Menjadi orang yang lebih ramah 
Hormon oxytocin yang dihasilkan ketika jatuh cinta juga memiliki efek samping yang cukup aneh. Sebab jika biasanya Anda cenderung ketus pada seseorang, sikap itu akan berubah menjadi lebih ramah dan supel.

Jarang sakit kepala Selalu mengeluh dengan rasa sakit di kepala? 
Jangan buru-buru mengonsumsi ibuprofen. Pasalnya peneliti menemukan jatuh cinta mampu meningkatkan hormon oxytocin sekaligus menurunkan risiko migrain. Jadi daripada minum obat, jatuh cinta saja!

Kondisi pupil 
Saat melihat orang yang dicintai, pupil mata Anda akan membesar. Aneh ya? Rupanya peneliti pun menemukan orang dengan pupil mata lebar dinilai lebih menarik.

Jarang stres 
Berciuman akan membuat cinta Anda semakin kuat pada pasangan. Uniknya, aktivitas itu juga membuat hormon cortisol meningkat dan menurunkan risiko stres.

Itulah hal-hal aneh yang terjadi saat jatuh cinta. Semuanya tidak terlalu buruk bukan? Sebaliknya, banyak manfaat yang bisa didapatkan jika Anda jatuh cinta.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos