Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Topeng Kematian Dari Tokoh-Tokoh Terkenal (Bagian II)

Sponsored

5 Topeng Kematian Dari Tokoh-Tokoh Terkenal (Bagian II)

Masker Kematian menjadi benda memorabilia yang paling mudah dikenangmengenai seseorang. Mereka telah ada sejak zaman Tutankhamun, yang topeng pemakamannya dibuat dari emas padat yang bisa menjadi obyek keindahan ekstrim dan takhayul. Di sini, kami menyajikan beberapa topeng gips yang telah diawetkan dari beberapa wajah tokoh terkenal telah memwarnai planet ini.

1. Isaac Newton
Sir Isaac Newton adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiawan, dan teolog yang berasal dari Inggris. Ia merupakan pengikut aliran heliosentris dan ilmuwan yang sangat berpengaruh sepanjang sejarah, bahkan dikatakan sebagai bapak ilmu fisika klasik. Setelah kematiannya dibuatkan topeng kematian yang di cor langsung dari wajahnya oleh John Michael Rysbrack. Banyak salinan topeng ini dibuat dan didistribusikan terutama dihargai oleh Cendekiawan Trinity of Cambridge University.


2. Alfred Nobel
Alfred Bernhard Nobel ialah seorang kimiawan, insinyur, dan pebisnis asal Swedia yang menemukan dinamit. Dalam surat wasiatnya, dia mewakafkan hartanya untuk membuat Penghargaan Nobel. Pasca kematiannya, dibuatkan topeng kematian asli yang kini ditampilkan di kediamannya di Karlskoga, Swedia.


3. Maximilien Robespierre
Maximilien François Marie Isidore de Robespierre adalah salah satu tokoh paling terkenal dan berpengaruh pada Revolusi Perancis. Ia mengendalikan Komite Keselamatan Publik yang merupakan pemerintah de facto pada masa Pemerintahan Teror yang berakhir dengan penangkapan dan eksekusi Robespierre pada tahun 1794. Topeng kematiannya diambil oleh Madame Tussaud dari kepalanya yang baru saja terpenggal oleh pisau guillotined.


4. Heinrich Himmler
Topeng kematiannya diambil oleh pejabat intelijen Inggris sebagai bukti atas kematiannya. Himmler tewas bunuh diri, setelah ia menggigit dan menelan pil sianida yang tersembunyi di ronggamulutnya jelang pengadilannya. Saat ini, topeng kematiannya dipamerkan di Imperial War Museum di London.


5. John Dillinger

Setidaknya terdapat empat cetakan topeng asli wajahnya yang pernah dibuat di kamar mayat Cook Countypasca kematiannya. John Herbert Dillinger Jr adalah seorang perampok besar di A.S. selama awal 1930-an. Ia dianggap sebagai penjahat berbahaya yang terlibat dalam tindakan kriminal seperti perampokan terhadap 24 bank, pembunuhan terhadap petugas polisi serta penyerangan empat kantor polisi, dua kali melarikan diri dari penjara, dan menganggap dirinya sebagai Robin Hood era modern. Berita mengenai Dillinger dan kelompoknya, bersama-sama kelompok penjahat lain masa Great Depression seperti Bonnie dan Clyde dan Ma Barker, mendominasi perhatian pers A.S. serta pembacanya selama apa yang kadang juga disebut sebagai musuh publik era (1931-1935), suatu periode yang menyebabkan perkembangan modern FBI.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos