Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Tempat Yang Dikunjungi Kalangan Tertentu

Sponsored

5 Tempat Yang Dikunjungi Kalangan Tertentu

Ada banyak sekali tempat rahasia yang tidak boleh atau tidak bisa kita kunjungi seenaknya. Tempat-tempat ini tertutup untuk umum dan hampir tidak mungkin untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut hanya ditujukan untuk beberapa kalangan misalnya bangsawan atau petinggi pemerintahan dan sebagainya. Beberapa tempat yang hampir tidak mungkin untuk dikunjungi juga ada yang bersifat rahasia ataupun mistik. Tapi kebanyakan bersifat rahasia, kemungkinan adalah sedang melakukan sesuatu di tempat itu yang tidak boleh diketahui oleh publik ataupun tersimpan beberapa harta atau arsip rahasia di dalamnya. Berikut uniknya.com merangkum 5 tempat tersebut:

1. kamar 308 nyi roro kidul

Kamar No. 13 Hotel Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu â€" Sukabumi itu memang memiliki atmosfer magis. Tercium aroma mistis yang sangat kuat bahkan dapat dirasakan dari luar ruangan kamar tersebut. Itulah kamar sang Ratu Nyi Roro Kidul, legenda abadi masyarakat Indonesia, warisan alam pikiran Hindu Budha zaman baheula. Didalamnya ada beberapa lukisan Nyi Roro Kidul dalam ukuran besar, dengan wajah cantik namun menyiratkan misteri. Lukisan-lukisan itu adalah karya Basuki Abdullah (pelukis istana zaman Presiden Soekarno).

Selain lukisan, kamar yang khusus dipersembahkan untuk sang ratu itu diisi oleh berbagai benda-benda mistis yang menggambarkan seolah Ratu Nyi Roro Kidul memang nyata. Ada juga rupa-rupa kembang, foto dan botol minuman yang ditinggalkan oleh para pengunjung di dalam kamar tersebut. Para pengunjung banyak yang datang dengan beragam keinginan. Namun bagi mereka yang tidak memercayainya kamar ini hanya sebatas kamar, dan Ratu Nyi Roro Kidul hanyalah sebatas legenda ataupun mitos.

2. Area 51



Area 51 (atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center, Detachment 3 dan juga samaran-samaran lain Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, dan juga The Directorate for Development Plans Area) adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat â€" pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.

Menurut beberapa catatan area 51 adalah tempat penelitian milik pemerintah Amerika Serikat yang sangat dirahasiakan, bahwa ada sampel-sampel mahluk luar angkasa yang pernah jatuh ke bumi. Area 51, diperkirakan pada zaman perang dunia ada sebuah benda luar angkasa berbentuk pesawat aneh dan sebuah mahkluk kecil jatuh di sekitar daerah itu. Benda dan mahluk tersebut kemudian langsung diselamatkan dan dimasukkan ke pangkalan AS, konon hingga kini pesawat aneh dan mahkluk itu masih diteliti oleh para ilmuwan. Dan yang makin membuat area 51 semakin misterius adalah karena tempat itu sangat tertutup dan hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk ke tempat itu.

3. Mount Weather Emergency Operation Center

Mount Weather Emergency Operations Center Ini adalah tempat yang tidak hanya tertutup bagi masyarakat umum, namun juga merupakan tempat yang tidak mengharapkan manusia menginjakkan kakinya disana. Lokasi yang berada di Virginia ini digunakan sebagai pusat operasi untuk Federal Emergency Management Agency (FEMA). Sebuah tempat yang direlokasikan untuk sebuah stasiun kontrol, mengapa tempat ini sangat terlarang? dikarenakan tempat ini mempunyai sistem frekuensi tinggi yang menghubungkan sebagian besar badan-badan keamanan publik pemerintah federal dan militer AS dengan beberapa negara-negara bagian. Terletak di Pegunungan Blue Ridge, akses ke pusat operasi bisa melalui Virginia State Route 601 ( juga disebut jalan Blueridge Mountain) di Bluemont, Virginia. Situs ini terletak di dekat Berryville, 48 mil dari wahsington, DC.

4. Room 39

Kamar 39 atau Biro 39 adalah satu satunya tempat ilegal yang didukung penuh oleh pemerintah sebuah negara dan berada disuatu negara yang masih belum dapat dipastikan. Diproyeksikan sebagai salah satu organisasi rahasia di Korea Utara yang mencari cara untuk mendapatkan mata uang asing untuk Kim Jong-il. Kamar ini didirikan pada tahun 1970-an dan tidak diketahui dari mana nama ini berasal. Sangat sedikit sekali informasi tentang Room 39 ini dikarenakan sifat rahasia organisasi. Cara kerja Biro ini adalah menggunakan 10-20 rekening bank di Cina dan di Swiss, untuk tujuan pemalsuan, pencucian uang dan transaksi ilegal lainnya. Tempat ini juga disinyalir terlibat dalam penyelundupan Narkoba dan penjualan senjata. Korea Utara telah membantah terlibat dalam kegiatan ilegal apapun. Kamar 39 diyakini berada di dalam sebuah Gedung Partai Buruh di Pyongyang, ibukota Korea Utara.

5. Metro-2

Metro-2 di Moskow adalah sistem kota bawah tanah terbesar di dunia, kota ini dibangun pada jaman pemerintahan Stalin. Kota ini sangat rahasia, sampai wartawan pun yang ingin merilis berita ini selalu tidak pernah di”iya”kan oleh pemerintah. Tempat ini sangat rahasia dikarenakan tidak ada seorang pun menegaskan keberadaan kota ini.

Pada tahun 1994, pemimpin kelompok eksplorasi perkotaan, Digger dari Planet Underground, mengklaim telah menemukan sebuah pintu masuk ke sistem bawah tanah. Menurut rumor, Metro-2 telah diberhentikan oleh satu sumber. Dan sumber ini menjelaskan hampir semua informasi yang tersedia bersifat spekulatif, tidak didukung oleh dokumentasi seperti foto. Ada narasi yang diceritakan oleh orang-orang yang mengatakan bahwa mereka membantu membangun Metro-2, dan para orang mengeluarkan spekulasi bahwa mengklaim telah ‘melihat’ Metro-2.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos