Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Tempat Paling Ekstrim di Bumi (Bagian I)

Sponsored

5 Tempat Paling Ekstrim di Bumi (Bagian I)

Fenomena yang ada di dunia ini juga hadir dalam beberapa lokasi yang paling ekstrim. Tempat-tempat ekstrim tersebut tersebar di berbagai wilayah di dunia, seperti tempat terpencil, terdalam, tertinggi dan masih banyak lagi. Tempat tempat ekstrim tersebut berhasil kami rangkum, baik untuk anda ketahui. Berikut ulasannya!

1. Titik Tertinggi yang Dapat Diakses Oleh Kendaraan
Titik tertinggi berada di Tibet, stark Semo La road adalah jalan yang dapat diakses oleh kendaraan pada ketinggian 20.000 kaki (6.100 meter), lebih tinggi 2000 kaki dariKardung La Pass di wilayah Ladakh, Jammu dan Kashmir, India. Jalan ini akan membawa Anda melalui pemandangan indah namun mengerikan dan melewati gunung yang berbahaya. Beberapa mengatakan bahwa Marsimik La adalah jalan tertinggi di bumi, tetapi jalan tersebut bermuara atas pertimbangan akses jalan yang dapat dilalui atau tidak. Sedangkan Semo La adalah jalan tertinggi yang dapat dilalui oleh kendaraan. Namun diyakini mungkin ada beberapa jalan tertinggi di dunia lainnya yang jauh lebih tinggi dari Semo La, tapi sejauh ini kebenarannya masih belum terdokumentasikan.


2. Hutan Paling Utara
Hutan Lukunsky adalah Ekstensi hutan utara di dunia. Ary-Mas di sebelah barat hutan Lukunsky adalah pulau hutan utara yang terisolasi, meskipun terletak sekitar 6 kilometer lebih ke selatan. Satu satunya spesies pohon yang tertanam di hutan Lukunsky adalah Dahurian Larch, tapi secara total hutan ini terdapat 268 spesies tanaman, 78 jenis burung, dan 16 spesies mamalia.


3. Es Terdalam di Bumi
Bentley Subglacial Trench di Antartika secara fenomenal ialah kepemilikan es tertebal di dunia, dengan kedalaman 8.383 kaki (2.555 meter). Es terdalam ini merupakan titik terendah di bumi yang tidak di tutupi oleh laut. Namun untuk titik terendah sebenarnya masih dipegang oleh Laut Mati, yang secara teknis berada “di atas” tanah. Sedangkan Bentley tranch secara teknis di tutupi dengan air es. Ukuran Bentley tranch ini sama besarnya dengan Meksiko.


4. Pulau Paling Terpencil di Bumi
Pulau terpencil dunia yang dihuni oleh kelompok manusia adalah pulau Tristan de Cunha di selatan Samudra Atlantik. Pulau ini utamanya tidak memiliki landasan pesawat. Rumah bagi 272 orang, dengan hanya 8 nama keluarga. Penduduk tersebut tinggal namun dengan menderita keluhan keturunan seperti penyakit asma dan glaukoma. Diduduki oleh Inggris pada tahun 1800-an, penduduk pulau memiliki kode pos britania dan sementara mereka memesan barang barang kebutuhannya secara online. Dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk pesanan tersebut sampai pada pulau itu. Tetapi, itulah perdagangan bila Anda memiliki kediaman di pulau yang letaknya sekitar 2.000 mil dari benua terdekat.


5. The Oceanic Pole (Titik Perairan Terjauh & Sulit Dijangkau)
Letak wilayah laut ini merupakan lokasi yang paling menantang untuk dicapai, karena letaknya jauh dari fitur geografis. The Oceanic pole (48 ° 52,6 ‘S 123 ° 23,6? W) adalah tempat di laut yang paling jauh dari daratan. Terletak di Samudra Pasifik Selatan, 2.888 kilometer (1.670 mil) dari tanah terdekat. Ducie Island (bagian dari kepulauanPitcairn) di utara, Motu Nui (bagian dari kepulauan Easter) di timur laut, dan Maher Island (dekat pulau besar Siple, lepas pantai Marie Byrd Land, Antartika) di selatan. Lokasi ini juga disebut sebagai “Point Nemo”, sebuah referensi bagi kapten Nemo, Jules Verne.


Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos