Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Musisi yang Menderita Gangguan Pendengaran (Bagian I)

Sponsored

5 Musisi yang Menderita Gangguan Pendengaran (Bagian I)

Telinga adalah salah satu panca indera yang memiliki kemampuan artistik dan cipta rasa yang menggetarkan jiwa setiap manusia. Bagi musisi, fungsi telinga tentu tak tenilai harganya, karena organ inilah yang menentukan warna hati dalam rangkan penciptaan dan pengkaryaan musiknya. Gangguan pendengaran, bahkan hingga tuli merupakan salah satu mimpi buruk yang berusaha dihindari. Berikut adalah 5 musisi yang mengalami gangguan pendengaran namun tetap eksis:

1. Neil Young
Salah seorang penulis lagu dan musisi terbaik sepanjang masa, Neil Young telah banyak meninggalkan warisan dan monumen di dalam sejarah musik dunia, dua kali ia terpilih masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame. Ia telah meluncurkan lebih dari 30 album unik dan banyak kontribusi lainnya yang tidak terhitung. Namun demikian ia kemudian menderita radang tinitus, sebuah gangguan pendengaran yang banyak dialami oleh musisi rock. Telinganya senantiasa seperti mendengung, namun tidak sampai membuatnya tuli total.



2. Ozzy Osbourne
Seseorang yang dianggap sebagai pionir vokalis metal dalam sejarah musik rock dunia, Ozzy adalah salah seorang musisi yang meraih kesuksesan hingga masa tuanya bahkan setelah keluar dari Black Sabbath, sebuah band asal Inggris yang membesarkan namanya. Namun perjalanan karirnya tersebut menyebabkan dia harus menderita gangguan pendengaran yang cukup signifikan.


3. Phil Collins
Dengan deretan raihan penghargaan mulai dari Oscar, Grammy, dan Golden Globe, Phil Collins bukanlah musisi biasa, ia tentu sangat istimewa. Ia adalah salah seorang (drummer) pendiri band Genesis, sebuah band yang juga dibesarkan oleh Peter Gabriel. Phil keluar dari Genesis dan melakukan solo karir hingga meraih banyak penghargaan. Namun tahun ini, ia menyatakan untuk pensiun dari tur menyanyinya, akibat kondisi pendengaran yang semakin menurun.



4. George Martin
Ia memang memiliki masalah pendengaran namun dia juga dikenal sebagai manajer band hebat asal Inggris, the Beatles. Meskipun ia bukanlah seorang pemain musik yang aktif latihan ataupun tur musik rock, namun karena aktivitasnya berhubungan dengan musik menyebabkan ia pensiun dari profesinya sebagai produser. Ia pernah bekerja sama salah satu yang cukup langgeng adalah dengan Elton john.



5. Will.i.am
Dia dikenal sebagai salah satu anggota the Black Eyed Peas, juga sebagai produser dari penyanyi terkenal dunia seperti Rihanna, Michael Jackson, dan Britney Spears. Beberapa album yang diluncurkannya seperti Monkey Business dan Elephunk, meraih kesuksesan di pasar musik dunia. Berdasarkan keterangannya (will. i am), setiap keadaan hening selalu diinterupsi oleh dengung yang menyakitkan, yang membuatnya bisa seharian menciptakan sebuah lagu.



Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos