5 Daya Tarik yang Menakutkan (Bagian II- Habis)

5 Daya Tarik yang Menakutkan (Bagian II- Habis)

Jangan melamun saat sedang mengendarai kendaraan bermotor, atau menepilah saat kantuk mendatangi Anda. Nasehat itu benar adanya, karena beberapa kecelakaan lalu lintas salah satu penyebabnya adalah kelelahan dan kelalaian sang pengendara. Namun demikian bagi mereka yang memercayai dunia klenik ataupun tahyul, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalanan tertentu bisa saja diakibatkan oleh gangguan mahluk gaib. Berbeda dengan jalan raya, gedung dan bangunan tua memang tempat favorit para mahluk gaib berkumpul. Berikut uniknya.com merangkum 5 daya tarik yang menakutkan (bagian II-habis):

1. Stocksbridge By-Pass

Jalanan lain yang berhantu adalah Stocksbridge By-Pass yang dibangun sekira 22 tahun lalu. Dikabarkan hantu yang selalu mengganggu para pengendara dan penjalan kaki berupa sosok bertubuh kecil dan bersuara mendecit seperti burung. Bukan sosok itu saja yang senantiasa terlihat di jalanan Stocksbridge ini, sesosok hantu berpenampilan seperti biarawan pun seringkali terlihat melintasi ataupun berdiri di kawasan ini.

2. A75 Kinmont Straight

Terusan A75 Kinmont dikenal juga dengan sebuah “Jalan Setan” oleh masyarakat Skotlandia. Wah mendengar namanya saja sudah seram, apalagi suasana jalanannya yang lurus, sebuah waktu yang cukup untuk menghipnotis Anda. Masyarakat sekitar meyakini bahwa jalanan lurus yang membosankan ini dihuni dan dihantui oleh mahluk gaib.

3. The Myrtles Plantation

Myrtles Plantation (Pembangkit) adalah sebuah tempat yang dihantui oleh sosok perempuan bernama Chloe, yakni seorang perempuan yang kepalanya dipenggal pada tahun 1700’an. Eksekusi yang dialami Chloe sangat kejam, bahkan bukan itu saja ia pun menyeret serta para pekerjanya ke dalam kematian. Sehingga jumlah keseluruhan hantu yang menghuni kawasan Myrtles, sejumlah 12 orang.

4. Eastern State Penitentiary

Penjara yang terletak di Fairmount, Philadelphia, Pennsylvania, memang dikenal dengan penghuni gaibnya. Saking seramnya, siapapun yang berani masuk dan berkeliaraan di dalam penjara ini dianggap seorang pemberani. Salah satu fenomena gaib yang sering terjadi di dalam penjara ini, sering terdengarnya suara orang yang bercakap-cakap di dalam sel tahanan.

5. The White House

Gedung yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi pera pencinta dunia misteri. Gedung Putih (white house), yang merupakan pusat dari kegiatan kepresidenan Amerika Serikat, memang banyak memiliki cerita misterius, gaib dan atau tahyul. Salah satu sosok hantu yang terkenalnya adalah isteri Presiden James Madison yang bernama Dorothea Paine “Dolley” Madison, ia dikabarkan selalu bergentayangan di taman bunga Gedung Putih. Dan satu lagi hantu yang terkenal adalah sosok yang menyerupai presiden Lincoln.

Sumber

Baca juga:

0 comments



Emoticon