5 Asuransi Paling Aneh di Dunia

5 Asuransi Paling Aneh di Dunia

Tidak terlalu mengherankan jika sesuatu yang berharga bagi setiap orang akan lebih aman jika diasuransikan. Hal tersebut untuk pengamanan harta mereka. Namun beberapa diantara mereka ada yang bertindak menggelikan, karena yang diasuransikannya bagian tubuh dengan biaya amat mahal! Berikut bagian tubuh yang dianggap sebagai asuransi aneh:

1. Asuransi Kumis Merv Hughes (Nilai asuransi Rp3,3 miliar)
Saat bermain di tim nasional kriket Australia dari tahun 1985 sampai 1994, Merv Hughes mengeluarkan dana sebesar 370.000 dolar atau Rp3,3 miliar untuk polis asuransi kumis tebal ciri khasnya. Dengan tubuh ideal yang tinggi 6,4 kaki dan kemampuan fisik serta bermain luar biasa, membuat Merv menjadi salah satu pemain kriket paling terkenal di dunia.



2. Asuransi Keperawanan Tiga Saudara (Nilai asuransi Rp14 miliar)
Sebuah perusahaan asuransi Essex telah membatalkan polis asuransi paling aneh di Inggris. Tiga saudara dari dataran tinggi SkotlandiaĆ¢€"tidak disebutkan namanyaĆ¢€"berasal dari kelompok keagamaan mengansurasikan keperawanan mereka sebesar 1 juta pounsterling atau Rp14 miliar. Setiap tahunnya ketiga perempuan tersebut membayar premi 100 poundsterling, namun akhirnya dibatalkan.


3. Asuransi Hidung Ilja Gort (Nilai asuransi Rp65 miliar)
Setelah bertahun-tahun diliputi kekhawatiran akan kehilangan aset bisnis yang paling berharga, Ilja Gort yang berprofesi sebagai wine taster akhirya bisa merasa lebih tenang, setelah hidungnya diasuransikan. Hidung dan indra penciuman pria berusia 47 tahun tersebut diasuransikan produsen anggur dari London sebesar 5 juta Euro. Namun pihak asuransi melarang Gort terlibat dalam olahraga musim dingin dan bertinju. Dengan asuransi sebesar itu, Gort tidak mungkin akan bekerja sebagai asisten pelempar pisau atu bahkan bunuh diri.



4. Asuransi Lidah Egon Ronay (Rp35 miliar)
Pada tahun 1993, kritikus makanan di seluruh dunia yang terkenal, Egon Ronay, mengeluarkan dana sebesar 250.000 poundsterling, untuk asuransi lidah dan pengecap rasanya.



5. Asuransi Kaki Cristiano Ronaldo (Nilai asuransi Rp1,29 triliun)
Sangat normal jika Anda memiliki sesuatu yang berharga, Anda akan mengasuransikannya. Dalam beberapa pemberitaan, Real Madrid dikabarkan mereka telah mengasuransikan kaki pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo sebesar 144 juta dolar atau Rp1,29 triliun!


Sumber

Baca juga:

0 comments



Emoticon