1 Tahanan Dijaga 169 Sipir di Berlin

1 Tahanan Dijaga 169 Sipir di Berlin

Masalah yang dihadapi rumah tahanan biasanya adalah jumlah sipir tidak sebanding dengan narapidana. Yang terjadi di rumah tahanan Grunau di Berlin sebaliknya, 169 penjaga untuk satu tahanan. Demikian Berliner Zeitung melaporkan.


Rumah tahanan itu untuk para imigran gelap sebelum mereka dideportasi. Selama ini, Grunau memang beroperasi di bawah kapasitas yang seharusnya.

Para aktivis antideportasi mengatakan, tahanan tunggal itu dikurung dalam "kondisi mirip tahanan isolasi", sementara diperlukan anggaran 1,3 juta dollar AS per bulan untuk menggaji para sipir di kompleks tahanan yang bisa menampung 214 orang itu.

Polisi menolak memberi tanggapan pada Berliner Zeitung soal rutan yang pernah difungsikan sebagai rutan perempuan Jerman Timur itu.

Dewan Pengungsi Berlin dan sejumlah pendukung reformasi mendesak agar rutan itu ditutup. Namun, sampai saat ini, undang-undang mewajibkan fasilitas itu tetap dibuka. Demikian penjelasan Menteri Dalam Negeri Berlin, Frank Henkel, kepada Berliner Zeitung.

Sumber

Baca juga:

0 comments



Emoticon