Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Tahukah Anda, Mengapa Topeng Monyet Selalu Dinamakan Sarimin?

Sponsored

Tahukah Anda, Mengapa Topeng Monyet Selalu Dinamakan Sarimin?

Permisi.... semuanya.. seperti biasa ada cerita menarik nih.. moga2 gak ada yg tersinggung..



Sekali lagi ini cuma cerita ya.. bener nggaknya kalian sendiri yang menentukan. oke deh langsung aja....

Ada yang tahu kenapa nama Sarimin ini identik banget dengan topeng monyet. Padahal kan kasihan orang yang punya nama Sarimin. Kira-kira ada ga ya pengunjung blog ini yang namanya Sarimin? , hehehe... (Klo ada gw minta maaf)

Hampir seluruh monyet yang dipakai dalam pertunjukan topeng monyet jalanan itu bernama Sarimin... Selama saya melihat adegan topeng monyet ini, belum pernah saya menemui nama selain Sarimin.

Kenapa para pawang monyet itu nggak pake nama yang lebih keren seperti Robert, Budi, Iwan, Ratna, Silvi, atau Wahyu, atau yang lain mungkin. hehe..Barangkali saja nanti lebih laris manis pertunjukannya...
Dan juga pawang itu ga selalu teriak "Sarimin pergi ke pasar," tapi "Robert pergi ke pasar, atau "Silvi pergi ke pasar".

Nah dari cerita seorang teman, konon nama Sarimin itu berasal dari cerita turun temurun dimasa lalu. Asal muasal sarimin itu dimulai jaman dahulu kala topeng monyet belum ada.

Begini ceritanya :

"Ada seorang pengembara bernama sarimin, dia ini ingin memperoleh uang secara halal. maka dalam perjalanan itu dia memikirkan ide untuk mendapatkan uang, dan ketemu lah dengan kawanan monyet liar di hutan belantara..dan langsung aja si sarimin melatihnya dan menjadikan monyet ini sebagai sumber penghasilan uang."

Nah stelah sarimin ini meninggal, maka digantikan anak nya sebagai apresiasi perjuangan bapak sarimin ini maka setiap monyet yang dijadikan sbg sumber penghasilan bernama sarimin.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos