Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Dianggap Nama Jorok, Kecamatan Ini Sampai Ganti Nama

Sponsored

Dianggap Nama Jorok, Kecamatan Ini Sampai Ganti Nama

Pasuruan - Kandang Sapi, nama kecamatan baru hasil pemekaran wilayah Kota Pasuruan, diusulkan untuk berganti nama. Pergantian nama tersebut karena 'Kandang Sapi' dianggap memiliki makna yang tidak etis, untuk dijadikan nama sebuah kecamatan di Kota Santri.



"Insya Allah nama berubah. Menjadi Kecamatan Panggungrejo. Oh iya, pasti sudah (atas persetujuan dewan). Sudah proses kemarin. Sudah diajukan ke Depdagri. Ya doanya lah. Toh ini untuk semuanya. Ya mudah-mudahan 2013 nanti, sudah terwujud menjadi 4 kecamatan," kata H Hasani, Walikota Pasuruan.

Ditemui wartawan usai menggelar pesta ulang tahunnya yang ke 57, Jumat (10/8/2012) malam, Walikota mengungkapkan jika perubahan menjadi nama Panggungrejo, karena faktor maknanya yang lebih positif dan tidak jorok. Panggungrejo sendiri, adalah nama dari salah satu kelurahan di Kota Pasuruan.

H Hasani berharap, dengan bertambahnya kecamatan baru ini, Kota Pasuruan lambat laun semakin maju. "Ya dari arti lah. Panggung itu sesuatu yang tingkat (tinggi) dan Rejo itu artinya makmur. Harapannya dengan tambahnya kecamatan yang baru Panggungrejo, semakin makmur Kota Pasuruan," ungkapnya.

Walikota Pasuruan menegaskan, berubahnya nama kecamatan baru ini, selain karena saran dari sejumlah tokoh masyarakat, juga atas pertimbangan dari Gubernur Jawa Timur Seokarwo. Pasalnya, Pakde Karwo berharap kepada Walikota supaya nama kecamatan baru dipilihkan nama yang lebih baik dari sebelumnya.

"Karena saran dari tokoh masyarakat, termasuk Gubernur saat ketemu saya, beliau bilang 'Kota Pasuruan kan tambah kecamatan. Tolonglah jangan namanya Kandang Sapi. Masak sih, Kecamatan Kota Pasuruan, Kandang Sapi. Cari yang lain aja yang bagus'," pungkasnya.

Sumber 

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos