Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Manusia Tanpa Lengan Yang Luar Biasa

Sponsored

5 Manusia Tanpa Lengan Yang Luar Biasa

Manusia merupakan makhluk paling sempurna yang diciptakan Tuhan dibanding makhluk lain ciptaan-Nya.Terkadang karena kelebihan yang manusia miliki membuat mereka sombong dan lupa dengan sesama manusia yang mempunyai kekurangan. Mempunyai anggota tubuh yang kurang bukan menjadi harapan semua manusia yang lahir di dunia. Tetapi karena kekurangan ini mereka diberi kelebihan seperti orang-orang tanpa lengan berikut ini.

1. Manusia tanpa lengan yang mengendarai sepeda motor

Polisi di China menghentikan sepeda motor yang kelebihan beban saat melintas di jalan raya Jimo, Provinsi Shandong, China, akan tetapi mereka kaget ketika mendapati sang pengemudi adalah seorang tuna hasta yang ahli dalam mengendalikan motor yang ditumpanginya. Liu pria berusia 27 tahun kehilangan lengannya saat berusia 7 tahun setelah tersengat listrik. Liu mendapat keahlian mengendarai motor karena dia juga merupakan seorang pemain sirkus di China.

2. Atlet pemanah tanpa lengan yang berprestasi

Mark stutzman, pria berusia 28 tahun yang kehilangan lengannya pada sebuah kecelakaan mobil kini menjadi seorang pemanah yang handal. Kehilangan kedua tangannya bukan menjadi penghambat dirinya untuk menuai prestasi, justru karena hal tersebut ia membuktikan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin dilakukan oleh seorang penyandang cacat fisik. Bahkan ia menorehkan segudang prestasi di kompetisi panah antar negara.

3. Pemuda tanpa lengan yang handal bermain piano

Penonton dan juri terkejut saat seorang pemuda tanpa lengan bernama Liu Wei menunjukkan kehebatannya dalam bermain piano. Meskipun tidak mempunyai lengan, liu memanfaatkan kakinya sebagai pengganti jari-jari tangan. Dia menunjukkan bakatnya pada ajang pencarian bakat di China, ‘China got talent’. Orang-orang yang hadir menyaksikan aksi Liu terdiam dan terharu melihat liu memainkan pianonya.

4. Pegulat tangguh meski tanpa lengan

Kyle dilahirkan dengan kelainan pada siku dan lututnya yang membuat ia harus kehilanga kedua tangan dan kakinya sejak kecil. Ketika beranjak dewasa, kyle menemukan bakatnya sebagai seorang pegulat di masa SMA. Dan akhirnya sekarang dia berkarir di dunia pergulatan dan telah menuai beberapa prestasi di dunia gulat.

5. Pelukis tanpa lengan dengan karyanya yang menakjubkan

Membuat lukisan yang mempunyai nilai seni menggunakan tangan masih terasa sulit bagi kita, lalu bagaimana jika melukis dengan menggunakan kaki? Petrus adalah seorang pelukis tanpa lengan yang lahir cacat sekitar tahun 1950 an. Hasil karya Petrus bahkan melebihi karya manusia normal pada umunya, bahkan karya lukisnya diabadikan di Royal College of Art di London pada tahun 2009.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos