Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Jamur Dengan Bentuk Yang Istimewa

Sponsored

5 Jamur Dengan Bentuk Yang Istimewa

Jamur biasanya tumbuh pada bangkai-bangkai pohon atau tempat tempat yang lembab. Spesies jamur tertentu dapat kita konsumsi bahkan mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Jamur ternyata juga mempunyai bentuk yang bermacam-macam, berikut ini adalah spesies jamur yang mempunyai bentuk unik.

1. Jamur berbentuk otak manusia

Jamur ini bernama Gyromitra esculenta, salah satu dari beberapa spesies jamur dari jenis jamur Gyromitra genus yang tersebar luas di seluruh Eropa dan Amerika Utara. Jamur ini mempunyai kepala mirip bentuk otak manusia, jamur ini dapat tumbuh hingga 10 cm dan lebar 15 cm. Danau ini paling banyak tumbuh di skandivia, eropa timur dan danau di amerika utara.

2. Jamur dengan bintik warna-warni

Jamur ini menarik perhatian kita karena didominasi dengan warna pink di kepalanya, selain warnanya yang menarik bintik-bintik warna-warni juga menghiasi jamur ini. Biasanya bintik ini berwarna hitam dan merah. Jamur ini tumbuh di tempat lembab di daerah hutan.

3. Jamur berwarna biru langit

Satu lagi jamur dengan warna yang menarik yaitu jamur bernama Sky Blue mushroom (Entoloma hochstetteri). Jamur ini ditemukan di hutan selandia baru dan india yang tumbuh disekitar danau. Warna biru akan tampak sangat cerah jika jamur biru ini berumur muda akan tetapi warna biru akan menjadi gelap seiring usia jamur yang semakin tua.

4. Jamur Berbentuk Jenggot

Entah siapa penemunya dan kemudian memberi nama jamur jenggot karena selain mirip jenggot, jamur ini juga mirip dengan rambut singa, mie instant atau bulu anjing. Jamur ini mempunyai kelenjar mirip rambut yang mengitari tubuh jamur ini sehingga banyak orang menyebutnya jamur jenggot.

5. Jamur yang Menyala di Tempat Gelap

Jamur ini bernama Bioluminescent fungi (Mycena chlorophos) yang tumbuh di pulau ugui jepang dan salah satu bukit di brazil. Keunikan dari jamur ini adalah jika malam hari atau di tempat gelap, jamur ini dapat menyala seperti neon dengan warna hijau mengitari kulit jamur. Jamur ini termasuk salah satu jamur yang tidak layak konsumsi karena beracun.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos