Perjuangan Untuk Menunaikan Shalat Jumat Di Masjid Al Aqsa

Perjuangan Untuk Menunaikan Shalat Jumat Di Masjid Al Aqsa

Menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al Aqsa,Yerusalem, bukan merupakan hal yang mudah. Umat Islam Palestina harus bersusah payah mengantre dibawah terik panas matahari melewati sejumlah pos pemeriksaan tentara Zionis Israel untuk mencapai komplek Masjid Al Aqsa.

Tentara Zionis Israel hanya mengizinkan bagi wanita dan anak-anak untuk melintas dan menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Al Aqsa, sedangkan untuk pria hanya diperbolehkan bagi mereka yang berusia diatas 40 tahun saja.

Namun hambatan tersebut tidak menyurutkan niat umat Islam Palestina untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah di Masjid Al Aqsa, bahkan setiap Jumat masjid suci ketiga bagi umat Islam ini selalu tampak penuh oleh para jamaah.



Umat Islam Palestina menunaikan Shalat Jumat berjamaah di Komplek Masjid AL Aqsa,Yerusalem, Jumat (10/8). (Ammar Awad/Reuters)



Jamaah wanita Palestina menunaikan Shalat Jumat dekat Kubah Batu di Komplek Masjid AL Aqsa,Yerusalem. (Ammar Awad/Reuters)



Seorang wanita Palestina berdiri di belakang polisi Israel saat melintasi pos pemeriksaan Qalandiya di Tepi Barat Ramallah. (Mohamad Torokman/Reuters)



Warga Palestina melewati sebuah pos pemeriksaan tentara Israel dalam perjalanan mereka untuk Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. (Majdi Muhammad/AP)



Seorang tentara Israel mengawasi barisan perempuan Palestina dan anak-anak yang melewati pos pemeriksaan Israel dalam perjalanan mereka untuk Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. (Nasser Shiyoukhi/AP)



Laki-laki Palestina melintas disamping tembok pemisah Israel dalam perjalanan mereka untuk shalat Jumat di Masjid Al Aqsa di Yerusalem. (Majdi Muhammad/AP)



Wanita Palestina melewati sebuah pos pemeriksaan Israel di ruang terbuka sementara pria harus melalui jalan yang diberi pagar untuk menuju Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

(Sumber)

Baca juga:

0 comments



Emoticon