Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Makanan Yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Sponsored

Makanan Yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Pernahkah merasa selalu lapar dan ingin makan ini itu tak bisa ditahan? Nah, kalau sudah begini bagaimana bisa langsing dan program diet berhasil?


Sebenarnya tak ada salahnya dengan sering makan. Yang salah adalah apabila Anda tak dapat mengontrol nafsu makan, serta akhirnya memilih menu-menu kaya lemak dan membuat tubuh jadi lebih gemuk.

Bukannya menyudutkan gemuk ya, tetapi perlu disadari bahwa kegemukan memang tak selalu baik, terutama bagi kesehatan. Banyak penyakit berbahaya yang berawal dari kegemukan, seperti diabetes, penyakit jantung, kanker, dan lain sebagainya.

Nah, mengatasi hal tersebut mungkin Anda bisa mencoba beberapa makanan yang bikin Anda merasa kenyang lebih lama. Tujuannya adalah agar Anda dapat mengontrol asupan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Telur
Telur menjadi menu sarapan sehat bagi para pelaku diet. Alasannya, ia mengandung cukup protein dan Omega-3 yang memang dibutuhkan tubuh. Selain itu, protein dalam telur akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. "Telur adalah kombinasi protein dan lemak yang dibakar perlahan oleh tubuh," ungkap Julie Kaye, MPH, RD, CDN, seorang ahli diet di New York.

Jika Anda khawatir akan kolesterol, Anda boleh membuang kuningnya dan hanya mengonsumsi putihnya saja.

Alpukat
Buah yang katanya ampuh untuk merawat kecantikan ini ternyata juga sumber serat dan lemak baik bagi tubuh. "Serat dan kandungan lemaknya baik untuk pencernaan. Memberikan rasa kenyang lebih lama, dan rendah kalori," kata Erin Palinski, RD, CDE, LDN, CPT, penulis buku BELLY FAT DIET FOR DUMMIES.

Alpukat boleh disajikan sebagai jus atau dikonsumsi dalam potongan salad saja.

Kacang-kacangan
Mengandung protein, lemak dan karbohidrat kompleks, kacang-kacangan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Baik disediakan sebagai camilan yang sehat bila Anda takut gemuk.

Menurut penelitian, seperti dikutip dari womansday, kacang-kacangan menjaga agar kadar gula dalam darah tetap stabil.

Yogurt
Kaya kalsium, dan rendah gula serta tinggi protein. Itulah kelebihan yogurt yang sayang untuk dilewatkan.

"Kandungan protein dan rasanya yang lezat memberikan rasa nyaman hingga Anda tak mudah lapar," imbuh Kaye.

Sup
Mengapa sup sering disajikan sebagai appetizer? Tujuan utamanya adalah memberikan rasa kenyang lebih lama, dan mengingatkan agar Anda tidak mengonsumsi main menu terlalu berlebihan.

Saat perut sudah setengah kenyang, nafsu makan akan terkontrol dan porsinya juga akan tetap terjaga. Kuncinya, hindari juga sup yang terlalu banyak lemak.

Dengan mengendalikan nafsu dan mengatur pola makan, maka segera katakan hai pada tubuh langsing dan sehat.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos