Keajaiban Ciuman dan Pelukan Hangat Seorang Ibu

Keajaiban Ciuman dan Pelukan Hangat Seorang Ibu


Apakah Anda masih ingat bagaimana rasanya ketika ibu Anda memberikan pelukan dan ciuman? Kami yakin, Anda pasti merasakan ketenangan, kehangatan dan limpahan cinta yang tak terhingga. Tak heran, kita mengenal istilah cinta ibu sepanjang masa.

Keajaiban Ciuman dan Pelukan Ibu
Jika saat ini Anda telah menjadi ibu atau calon ibu, jangan pelit untuk membagi ciuman kepada buah hati Anda, terutama jika saat ini mereka masih bayi. Sebuah penelitian yang dilakukan Dr. Tagg menunjukkan bahwa ketika seorang ibu mencium bayinya, sesungguhnya dia sedang mengirim bakteri tertentu yang baik. Bakteri itu akan membangun kekebalan yang lebih kuat terhadap penyakit seperti pilek atau radang telinga.

Tak hanya ciuman, karena pelukan hangat seorang ibu terbukti bisa membuat bayi lebih cepat pulih dan sehat saat sedang sakit. Sebuah penelitian yang dilakukan The Bliss Hospitalpada 61 bayi prematur merekam detak jantung mereka, tingkat oksigen darah dan ekspresi wajah saat darah mereka diambil untuk pemeriksaan kesehatan.

Hasilnya, bayi-bayi yang dipeluk ibu mereka saat pengambilan darah lebih cepat mengalami pemulihan. Bayi prematur tersebut hanya merasa sakit selama tiga menit, sedangkan bayi yang tidak dipeluk ibu mereka merasa sakit dan menderita lebih lama. Keajaiban ini bukan tanpa alasan, transfer kasih sayang dan ikatan batin antara ibu dan bayinya membuat sang bayi merasa aman dan nyaman.

Ayo Cium Buah Hati Anda, Bunda!
Walaupun penelitian ditujukan untuk bayi, sesungguhnya semua anak usia berapapun akan merasa senang jika mendapat pelukan dan ciuman hangat dari ibu mereka (kami yakin, Anda juga akan merasa tenang jika saat ini mendapat pelukan dari ibu).

Ayo bunda, jangan pelit memberikan ciuman dan pelukan yang hangat untuk buah hati Anda, karena selalu ada keajaiban dari kasih sayang seorang ibu.

Suka artikel ini? Jangan lupa tekan tombol LIKE dan bagikan artikel ini Share agar semakin banyak ibu yang memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya :)

[Sumber: Vemale]

Baca juga:

0 comments



Emoticon