Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Ide Memproduksi Pikap Jeep Kembali Mencuat

Sponsored

Ide Memproduksi Pikap Jeep Kembali Mencuat

TAHUN 2005, Jeep menampilkan pikap Gladiator berbasis Wrangler di NAIAS (North American International Auto Show), Detroit. Namun akibat masalah keuangan, Chrysler gagal menuangkan konsep tersebut ke dalam jalur produksi.


Kini para pimpinan Jeep kembali mempertibangkan kemungkinan menciptakan kembali model Gladiator untuk line-up masa depan.

Dalam wawancara dengan Car Advice, Presiden Jeep, Mike Manley tanpa sengaja mengatakan bahwa sebuah keputusan soal kemungkinan produksi pikap bermerek Jeep akan segera diambil dalam waktu dekat ini.

Seperti konsep Gladiator, spesifikasi produksi pikap tersebut akan dicomot dari platform Wrangler masa depan. Manley mengatakan, dengan platform Wrangler ini mereka bisa menemui beberapa kendala terkait format varian dua dan empat pintu.

"Salah satu masalahmnya, ketika menggunakan basis empat pintu dengan bak adalah, Anda akan merusak break-over angle. Kami dapat terus menjaga approach angle dan departure angle, namun ketika bodi diperpanjang, kita akan menemui masalah," ungkap Manley.

Pasalnya, dengan spesifikasi saat ini, Jeep Wrangler mampu menerjang gundukan tinggi dan melewatinya tanpa khawatir bagian perut mentok dengan gundukan. Namun jika wheelbase ditambah, hal itu akan lain ceritanya.

Dengan penyegaran jajaran untuk mengisi model tahun 2015-2016, diharapkan kita akan menyaksikan kehadiran model pikap tersebut.

Sementara itu, para pemilik Wrangler yang sudah ada juga dapat memiliki truk pikap JK-8 dengan membeli kit konversinya yang telah dipasarkan degan banderol US$5.499 (sekitar Rp512 jutaan), belum termasuk ongkos pasang.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos