Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Curiosity Kirimkan Gambar UFO di Mars? [Video]

Sponsored

Curiosity Kirimkan Gambar UFO di Mars? [Video]

Pendaratan Curiosity Rover yang berjalan mulus sesuai rencana pada 5 Agustus lalu telah membawa angin segar bagi penelitian yang dilakukan terhadap planet Merah ini. Curiosity Rover membantu para astronomer untuk menjelajah seluruh permukaan planet ini.

Gambar UFO di Planet Mars dikirimkan oleh Curiosity 250x104 Curiosity Kirimkan Gambar UFO di Mars? [Video]

Namun, alat penjelajah milik NASA ini banyak mengirimkan gambar benda-benda aneh, dan banyak orang menafsirkan bahwa benda tersebut adalah UFO. Seorang pengguna YouTube, StephenHannardADG UK membuat video yang berisi kumpulan benda-benda aneh yang melayang di atas permukaan Mars.

Berikut ini cuplikan video tersebut.



Namun, seorang ahli analis video, Marc Dantonio menanggapi tentang kebenaran adanya UFO yang ada dalam video tersebut. Dia mengatakan bahwa cuplikan gambar yang ada di video tersebut adalah kejanggalan gambar yang dihasilkan dari kamera yang mengalami dead pixel.

Marc juga mengirimkan surel ke Huffington Post yang menyatakan bahwa dirinya setuju bahwa benda-benda itu dikarenakan adanya kerusakan piksel pada kamera yang digunakan, sehingga timbul bayangan atau titik hitam seperti yang ada dalam video tersebut. Bayangan atau titik-titik hitam tersebut akan tampak begitu jelas pada atmosfer kosong seperti planet Mars tersebut, sedangkan titik-titik tersebut tidak begitu terlihat jelas pada atmosfer aktif seperti Bumi.

Dari sejak pendaratan Curiosity Rover ini, sudah banyak gambar misterius yang dikirimkan ke Bumi. Salah satunya adalah adanya misteri bercak hitam yang ditemukan saat pertama kali Curiosity mendarat di Mars.

Kejanggalan debu di planet Mars Curiosity Kirimkan Gambar UFO di Mars? [Video]

Selain itu, ada pula kejanggalan tentang debu yang muncul saat Curiosity mengirimkan gambar ke Bumi setelah beberapa saat pendaratan itu berhasil dilakukan. Ada sumber yang mengatakan bahwa debu tersebut muncul akibat asap dari roket yang membawa alat penjelajah ini, sebab 45 menit kemudian saat Curiosity mengirimkan gambar berikutnya, gumpalan debu tersebut sudah hilang.

Itulah beberapa kejanggalan yang dikirimkan oleh alat penjelajah Curiosity Rover yang ditugaskan untuk menjelajahi planet Mars. Apakah Curiosity Rover akan membantu penelitian terhadap struktur planet Mars atau benda ini hanya akan berfungsi untuk mengungkap misteri-misteri di balik Planet Merah tersebut. (yk/ciricara.com)

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos