Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

9 Kota Paling Unik di Dunia

Sponsored

9 Kota Paling Unik di Dunia

Di Bumi seluas ini dihuni oleh berjuta-juta bahkan lebih manusia yang tersebar disetiap negara dimana juga terdri dari beberapa kota. Dan dari sekian banyak kota di dunia ini yang pasti juga memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri, bahkan beberapa diantaranya memiliki keunikan.


Dan dari sekian banyak kota di dunia, Berikut 10 kota terunik di dunia :

1. Kota Terluas di Dunia
Dengan luas hampir mencapai 41 ribu kilometer persegi dan panjang jalan mencapai 189 kilometer, Mount Isa. Sebuah kota yang terletak di barat laut Queensland, Australia. Masuk menjadi anggota 10 kota teraneh di dunia dengan predikat kota terluas.

2. Kota Terkecil di Dunia
Kota yang mendapatkan predikat kota terkecil di dunia adalah kota Hum yang terletak di negara Kroasia. Kota tersebut didirikan pada 1102 yang sebelumnya bernama Cholm. Gaya arsitektur bangunannya mengikuti arsitektur zaman pertengahan dan kota ini hanya dihuni oleh 23 orang. Tidak heran jika kota ini masuk menjadi salah satu kota teraneh di dunia dengan predikat kota terkecil di dunia.

3. Kota Terpadat di Dunia
Kota terpadat di dunia adalah Tokyo, ibukota Jepang. Penduduknya diperkirakan mencapai angka 33 juta jiwa.

4. Kota Termuda
Kota yang meraih predikat sebagai kota termuda di dunia adalah Tel Aviv yang terletak di Israel. Usianya hanya sekitar 80 tahun.

5. Kota Dengan Daratan Tertinggi
Dengan ketinggian mencapai 4100 meter diatas permukaan laut, kota Potosi yang terletak di Bolivia menjadi kota dengan daratan tertinggi di dunia. Kota Potosi juga adalah salah satu warisan dunia yang harus dilindungi versi UNESCO.

6. Kota Tertinggi
Sebenarnya lebih tepat menggunakan kata kota terjangkung daripada tertinggi. Predikat ini diraih oleh Hongkong yang memiliki julah gedung pencakar langit mencapai 7500.

7. Kota Dengan Nama Teraneh
Fucking, tentunya anda tahu arti kata ini. Namun disamping itu kata ini adalah nama sebuah kota yang terletak di Austria. Nama itu diberikan pada kota ini sejak tahun 1070 dan penduduknya sekitar 150 jiwa.

8. Kota Dengan Nama Terpanjang
Predikat ini didapatkan oleh Bangkok, ibukota Thailand. Bagaimana bisa?? Tunggu, mungkin anda belum tahu bahwa nama asli bangkok adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

Nama itu diberikan oleh Raja Phra Buddha Yotfa Chulaloke sekitar abad ke-18 dan masuk menjadi nama kota terpanjang di dunia versi Guinness Book of World Record.

9. Kota Pertama Berpenduduk Satu Juta
Kota pertama atau bisa disebut juga kota tertua yang penduduknya mencapai 1 juta orang adalah peradaban kota Roma di Italia yang mencapai 1 juta penduduk sejak 133 M, disusul oleh London pada tahun 1810, dan New York pada tahun 1875.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos