Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

7 Cara Terhindar Penyakit Jantung

Sponsored

7 Cara Terhindar Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit paling membunuh saat ini makanya sebelum mengidap penyakit ini alangkah baiknya kamu menghindari penyakit ini dengan melakukan cara cara verikut ini. Penasaran seperti apa simak 7 Cara Terhindar Penyakit Jantung berikut ini.


1. Jangan duduk terlalu lama
Dduduk selama berjam-jam bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Menurut Harmony R. Reynolds, MD, direktur dari Pusat Penelitian Kardiovaskular klinis di NYU Langone Medical Center, di New York City, kuranganya gerakan ketika seseorang duduk selama berjam-jam secara sering dapat mempengaruhi kadar lemak dan gula semakin meningkat. Dr. Reynold menyarankan untuk selingi dengan berjalan beberapa langkah, dan lakukan peregangan jika perlu.

2. Merasa bahagia
Bukan tanpa alasan jika menjalani hidup dengan suka cita menjadi faktor utama kesehatan. Pasalnya, rasa stres bahkan hingga berujung depresi lambat laun akan menyumbangkan keparahan bentuk penyakit jantung.

3. Tidak menyepelekan dengkuran
Mmeski terlihat sepele, mendengkur sebenarnya menjadi tanda obstructive sleep apnea, suatu kondisi gangguan pernapasan saat tidur yang bisa menyebabkan tekanan darah yang merupakan salah satu penyebab gangguan pada kesehatan organ jantung.

4. Jaga kesehatan mulut dan gusi
Menurut Dr. Ostfeld, plak yang tertimbun di gigi dan gusi akan mengundang bakteri yang memicu peradangan dalam tubuh. Peradangan tersebut bisa menurunkan fungsi pembuluh darah yang pada akhirnya akan fatal bagi kesehatan jantung.

5. Kurangi alkohol
Beberapa studi menyebutkan bahwa konsumsi alkohol yang sedikit akan baik bagi jantung seseorang. Namun sebaliknya, jika konsumsi alkohol dikonsumsi secara berlebihan, justru akan meningkatkan tekanan darah tinggi, tingginya kadar lemak dalam darah, dan gagal jantung.

6. Kontrol asupan makanan
Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko penyakit jantung. Cobalah makan dengan porsi yang lebih sedikit kalori dan juga kerbohidrat.

7. Batasi konsumsi daging merah
Daging merah mengandung lemak tak jenuh yang bisa mengundang penyaki.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos