Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

6 Bahan Produk Kecantikan yang Teruji Secara Ilmiah

Sponsored

6 Bahan Produk Kecantikan yang Teruji Secara Ilmiah

"Pertahanan yang paling penting melawan penuaan kulit adalah menggunakan tabir surya setiap hari," kata Gary Marder, dermatolog yang berbasis di Port St Lucie dan Okeechobee, Florida, AS.


Karena itu perlu diingat, pilih tabir surya yang memiliki perlindungan spektrum yang luas (baik UVA dan UVB) dengan SPF minimal 15, lebih baik 30. Untuk perlindungan maksimal, carilah produk yang mengandung zinc oxide. Berikut adalah enam zat anti-penuaan yang dalam bahan produk perawatan kulit yang terbukti secara ilmiah bekerja. Tanyakan pada dokter kulit Anda lebih lanjut.

Retinol: Retinol adalah bentuk vitamin A yang mempercepat pergantian sel, menyapu sel-sel mati yang menyebabkan kulit kusam, dan meningkatkan kolagen dan elastin dengan merangsang perbaikan sel pada tingkat terdalam kulit. Hasilnya adalah kulit halus. Retinol juga pompa sirkulasi dengan meningkatkan pembentukan pembuluh darah, sehingga kulit terlihat lebih sehat. Anda dapat membeli produk yang mengandung retinol yang dijual bebas, tetapi untuk hasil formulasi. Retin-A yang kuat hanya tersedia melaui resep dokter kulit Anda.

"Alpha-Hydroxy Acids (AHA)": AHA bekerja menghapus sel-sel kulit mati dan rusak, membantu mengurangi garis-garis halus, bintik-bintik hitam, serta bekas jerawat. Asam glikolat adalah AHA asli dan tetap populer. Dalam konsentrasi rendah (kurang dari 3%) asam alpha-hydroxy bekerja sebagai agen pengikat air. AHA yang paling efektif dan sering diteliti adalah asam glikolat dan asam laktat, baik yang tersedia di pasaran dan resep dokter.

"Hyaluronic acid": "Hyaluronic acid telah dikenal selama bertahun-tahun, namun baru-baru ini digunakan dalam kosmetik," kata Marder. "Hyaluronic acid menyerap air dan membuat kulit Anda kenyal." Menggunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid membantu kulit Anda memperbaiki dan meregenerasi sel sendiri. Selain itu membantu kulit mengatasi masalah kekeringan, polusi lingkungan, atau iritasi. Pelembap, krim mata, dan produk kulit lain yang mengandung asam hialuronat menang cenderung sedikit mahal.

"Hydroquinone": Untuk membantu menyingkirkan pigmentasi, bercak, dan kulit berbintik-bintik, hydroquinone adalah jawabannya. "Ini standar lama krim pemutih," jelas Marder. Ia bekerja dengan menghalangi enzim yang memicu produksi melanin di kulit. Versi yang dijual bebas mengandung hydroquinone 2%, versi resep berisi 4%. Meski dinyatakan aman oleh FDA, belakangan ini sering menjadi perdebatan efeknya. Alternatif lain jika Anda memiliki masalah, memilih alternatif kulit cerah, pilih produk di pasaran yang mengandung kojic acid atau non-hidrokuinon kulit lighteners yang diresepkan oleh dokter kulit Anda, yang juga dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi jika digunakan secara teratur dengan tabir surya setiap hari.

Antioksidan: Ada berbagai jenis antioksidan, yaitu zat yang ditemukan di alam. Banyak vitamin, seperti A, C, dan E, memiliki sifat antioksidan. Antioksidan dapat menembus kulit, mengubah radikal bebas berbahaya - molekul yang terbentuk dalam tubuh saat Anda terkena sinar UV dan kerusakan lingkungan lainnya.Beberapa antioksidan juga membantu merangsang kolagen serta meningkatkan perbaikan sel.

Peptida: Peptides tersedia selama 15 tahun, telah disebut sebagai produk kulit paling efektif. Penelitian telah menunjukkan bahwa protein kecil yang merangsang kolagen dan elastin juga bertindak sebagai antioksidan. Tembaga adalah unsur yang ditemukan di setiap sel. Dalam produk perawatan kulit, mereka bergabung untuk meningkatkan penyembuhan. Anda bisa menemukannya dalam bentuk serum, tabir surya dan krim anti-aging di toko obat.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos