Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

5 Tarian Untuk Ciptakan Perut Kencang

Sponsored

5 Tarian Untuk Ciptakan Perut Kencang


Cara apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menurunkan berat badan? Jogging, fitness, bermain alat? Well, nggak ada salahnya kalau kamu melakukan beberapa olahraga tersebut. Tapi ternyata ada cara yang lebih fun dan bebas jenuh yang bisa kamu lakukan untuk membakar kalori, yaitu dengan menari. Yup! Selain mampu menurunkan berat badan, menari juga bisa menjaga kebugaran tubuh dan membentuk tubuhmu agar terlihat lebih indah. Berikut adalah beberapa tarian yang layak kamu coba.

1. Belly Dance
Belly Dance atau tari perut adalah salah satu tarian tertua di dalam sejarah yang berasal dari Timur Tengah. Tarian ini sangat mengandalkan gerakan pinggul, bokong, dada dan juga paha, sehingga kamu bisa mendapatkan perut yang rata dan postur tubuh yang lebih seksi. Lakukan belly dance secara rutin selama setengah jam sampai satu jam setiap harinya dan tanpa terasa kamu akan membakar 250 - 300 kalori ekstra.

2. Salsa
Tarian Latin yang biasanya dilakukan secara berpasang â€" pasangan ini berasal dari Kuba. Tari Salsa tergolong olahraga kardio karena identik dengan gerakannya yang begitu cepat dan dapat membuang 10 kalori per menit. Semakin cepat gerakan, semakin banyak lemak dan kalori yang terbuang. Karena pola gerakannya yang terpusat pada pinggang dan kaki, selain ukuran pinggang pun akan mengecil, betismu pun akan terlihat lebih kencang dan jenjang.

3. Hip Hop
Dikembangkan oleh masyarakat Afro Amerika, hip hop adalah salah satu tarian yang paling dinamis dan enerjik yang mampu menurunkan berat badan dengan cepat, sekaligus membentuk dan mengencangkan bokong, paha dan kaki. Dengan diiringi musik yang membuat tubuhmu bergerak mengikuti irama, kamu yang memiliki berat antara 60 kg â€" 75 kg dapat membakar sebanyak 388 â€" 465 kalori apabila melakukan tarian ini selama 60 menit.

4. Zumba
Zumba pertama kali diperkenalkan di Amerika pada tahun 1990an. Perpaduan antara aerobik, samba, salsa, mambo dan hip hop yang ada pada jenis tarian ini memusatkan gerakannya pada pinggul, bokong dan kaki. Bagi para pemula, melakukan Zumba selama satu jam dapat membakar 400 â€" 800 kalori. Kalau sudah semakin mahir, kamu bisa mendapatkan berat badan ideal dengan membakar sebanyak 1000 kalori per jam!

5. Modern Jazz
Kalau kamu mencari tarian yang memiliki gerakan yang lebih slow, maka Modern Jazz adalah jawabannya. Meskipun tidak seenerjik tarian lainnya, namun tarian ini mampu membakar 355 kalori per jam. Selain melangisngkan tubuh, gerakan - gerakan dasar seperti melompat, memutar dan menendang pada tarian Jazz ini mampu membuat tubuhmu menjadi lebih lentur, memperkuat otot kaki dan memerindah bentuk tubuh bagian atas seperti perut, payudara dan tangan.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos