5 Pertanyaan Penting Sebelum Menikah

5 Pertanyaan Penting Sebelum Menikah

Menikah memang menyenangakan dan menarik. Namun, banyak pasangan yang meremehkan hal kecil yang sangat penting bagi hubungannya kelak. Tak jarang, pernikahannya pun berakhir pada perceraian. Menurut EzineArticles, disebutkan bahwa ada 5 pertanyaan yang penting untuk dijawab sebelum menikah.


1. Apa arti komitmen bagi Anda?
Banyak pasangan tidak paham betul arti komitmen yang sebenarnya. Hal inilah yang nantinya akan menjadi batu sandungan bagi pasangan. Sebaiknya, sebelum memutuskan untuk menikah, pastikan Anda dan pasangan tahu serta paham arti dari komitmen. Jika Anda dan pasangan memiliki pandangan yang berbeda mengenai arti komitmen, hal tersebut akan menghambat hubungan di kemudian hari.

2. Bagaimana pengaturan keuangan Anda?
Mau tidak mau, pembicaraan mengenai keuangan akan menjadi topik sehari-hari dalam pernikahan. Jika selama ini Anda belum bisa mengelola pengaturan keuangan, bicarakan dengan pasangan bagaimana jalan keluarnya. Bagaimanapun, pengaturan keuangan menjadi perlu dibicarakan dengan pasangan. Hal ini untuk menghindari 'perebutan kekuasaan' yang mungkin saja terjadi.

3. Seberapa dekat Anda dengan keluarga dan teman?
Saat menikah, Anda akan banyak menghabiskan waktu bersamanya. Namun, sesekali keinginan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga pasti ada. Sebelum memutuskan untuk menikah, bicarakan dengan pasangan mengenai jadwal Anda atau dia untuk meluangkan waktu bersama keluarga atau teman. Jika tidak, hal remeh seperti ini akan memicu pada pertengkaran.

4. Bagaimana Anda dan pasangan mengelola stres?
Mengelola stres sangat penting, terlebih setelah memutuskan untuk menjalin hubungan pernikahan. Tak banyak pasangan tahu bahwa stres yang tidak dikelola dapat menyebabkan pertengkaran saat menikah. Jika Anda dan pasangan belum memiliki kebiasaan mengelola stres, ada baiknya hal ini dibicarakan.

5. Bagaimana Anda mengungkapkan cinta?
Masing-masing orang memiliki ungkapan dan cara mencintai yang berbeda-beda. Begitu juga pasangan. Jika telah menikah, tak sedikit wanita yang lupa mengucapkan cinta pada pasangan. Meski terkesan sepele, namun mengucapkan cinta sangatlah perlu sebagai pelengkap dan pengawet dalam suatu hubungan.

Baca juga:

0 comments



Emoticon